Tulis Kata 'Atychiphobia' di Unggahannya, Amanda Manopo Alami Gangguan Kecemasan?

Minggu, 09 Mei 2021 - 17:17 WIB
loading...
Tulis Kata Atychiphobia di Unggahannya, Amanda Manopo Alami Gangguan Kecemasan?
Amanda Manopo. Foto/Instagram Amanda Manopo
A A A
JAKARTA - Amanda Manopo mengunggah video boomerang di akun Instagramnya. Pemeran Andin dalam sinetron Ikatan Cinta ini terlihat manis dengan busana dan riasan serbacokelat.

Kemudian Amanda menuliskan kata 'Atychiphobia' pada kolom keterangan video boomerangnya itu. Dalam unggahan tersebut ia tampak tersenyum.



Lantas, apa yang dimaksud atychiphobia?

Dilansir dari laman Health Line, apabila seseorang mengalami atychiphobia artinya ia sedang merasakan kecemasan, memiliki rasa takut gagal. Ketakutan akan kegagalan bisa menjadi bagian dari gangguan mood, gangguan kecemasan , atau gangguan makan. Anda juga dapat menghadapi atychiphobia di sepanjang hidup jika Anda seorang perfeksionis.

Tulis Kata 'Atychiphobia' di Unggahannya, Amanda Manopo Alami Gangguan Kecemasan?


Tidak semua orang mengalami jenis ketakutan ini dengan cara yang sama. Tingkat keparahan berjalan dalam spektrum dari ringan hingga ekstrem.

Jenis fobia seperti atychiphobia bisa sangat ekstrem sehingga membuat Anda lumpuh total. Hal ini akan berakibat pada terganggunya aktivitas sehari-hari serta kegiatan lain.

Gejala lain yang mungkin Anda alami saat mengidap atychiphobia serupa dengan gejala yang dialami pada jenis fobia lain. Mereka mungkin bersifat fisik atau emosional, dan kemungkinan besar paling terpicu ketika Anda memikirkan situasi.

Umumnya gejala atychiphobia berupa antara lain sulit bernapas, detak jantung lebih cepat, nyeri dada, gemetar, pusing, hingga mengalami gangguan pencernaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1381 seconds (0.1#10.140)