Shalat Itu Hukumnya Wajib Layaknya Puasa Ramadhan

loading...
Shalat Itu Hukumnya Wajib Layaknya Puasa Ramadhan
Foto/MNC Media
JAKARTA - Yay! Podcast Kamus Ustadz Edisi Ramadhan, yaitu Podcast Pepet Ustadz, masih menemani hari-hari kalian tentunya dengan pembahasan yang seru dan menarik. Di episode kali ini, Ustadz Soleh Sofyan akan menjawab semua pertanyaan teman-teman yang bertanya melalui media sosial ROOV dan Radio+. Yuk simak artikel berikut ini!

Sebagai pembuka, Ustadz Soleh Sofyan mengatakan bahwa kalau Anda beragama Islam, wajib hukumnya shalat, sebagaimana Anda wajib melaksanakan puasa Ramadhan.

Selanjutnya, Ustadz juga mengatakan, "Ada yang bukber, hukumnya sunnah bagus kan, tetapi ternyata ninggalin shalat maghrib." Jadi seharusnya dapat pahala, tetapi malah meninggalkan shalat maghrib.

Baca Juga: Grand Final Voice Of Ramadan Diulang, Iis Dahlia : Juaranya Harus Penyanyi Religi Yang Berkarakter



Kata Ustadz, “Semua ibadah harus dilakukan dengan riyadhoh (melatih diri) dan dengan niat”.

Tidak ada sesuatu yang Allah SWT beratkan kepada hamba-Nya termasuk puasa, itu semua sudah Allah SWT kasih kadarnya sendiri. Kalau ada orang yang bilang “Saya tidak mampu shalat dan puasa”, Ustadz pun menjawab, “Maka salahkan diri Anda, ternyata Anda sudah banyak tergoda dengan kemalasan, maka niatlah."

Penasaran bagaimana penjelasan dari Ustadz Soleh Sofyan secara lebih detail? Dengarkan hanya di Podcast Kamus Ustadz eksklusif di aplikasi RCTI+ . Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lain atau melalui link https://www.rctiplus.com.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top