Meghan Markle dan Pangeran Harry Dihujat Setelah Minta Sumbangan untuk Vaksin Covid-19

Senin, 10 Mei 2021 - 16:22 WIB
loading...
Meghan Markle dan Pangeran Harry Dihujat Setelah Minta Sumbangan untuk Vaksin Covid-19
Meghan Markle dan Pangeran Harry Dihujat Setelah Minta Sumbangan untuk Vaksin Covid-19. Foto/Express.
A A A
LONDON - Meghan Markle dan Pangeran Harry dihujat setelah meminta sumbangan untuk vaksin Covid-19 . Pasangan ini menjadi ketua kampanye Vax Live dan Pangeran Harry tampil di atas panggung untuk memberikan pidato singkat.

Konser yang diselenggarakan oleh Global Citizen dan dipandu oleh Selena Gomez ini berhasil mengumpulkan USD302 juta dalam pendanaan untuk lebih dari 26 juta dosis vaksin Covid-19 untuk menyediakan akses vaksin yang adil di seluruh dunia.

Pangeran Harry dan Meghan juga meminta penggemarnya untuk menyumbang ke Gavi, Aliansi Vaksin, untuk merayakan ulang tahun putra mereka, Archie minggu ini. Hal ini terungkap dari situs Archewell mereka.

"Bergabunglah dengan kami dalam mengadvokasi keadilan vaksin pada hari ulang tahun Archie. Kami tidak dapat memikirkan cara yang lebih beresonansi untuk menghormati ulang tahun putra kami. Jika kita semua muncul, dengan belas kasih bagi mereka yang kita berdua kenal dan tidak kenal, kita dapat memiliki pengaruh yang besar," tulis situs tersebut.

Meghan Markle dan Pangeran Harry Dihujat Setelah Minta Sumbangan untuk Vaksin Covid-19




Mereka mengatakan sumbangan USD5 akan dicocokkan oleh organisasi yang mendukung permohonan menjadi USD20, yang akan menutupi pembelian empat vaksin. Namun, keduanya sendiri belum mengumumkan sumbangan pribadi apa pun.

Teman-teman Hollywood mereka seperti George dan Amal Clooney telah menjanjikan lebih dari USD1 juta untuk bantuan Covid-19 . Selain itu, banyak selebriti lainnya juga telah menyumbangkan jutaan. Dolly Parton telah dipuji sebagai salah satu penyumbang dana pengembangan vaksin Moderna.

Sedangkan Pangeran Harry menyumbangkan suaranya pada acara Vax Live membantu meningkatkan profilnya. Beberapa orang mengkritik pasangan tersebut lantaran meminta penggemarnya, yang memiliki uang lebih sedikit daripada mereka untuk menyumbang, tanpa mengumumkan kontribusi mereka sendiri.

"Pasangan sangat kaya mendesak penggemar mereka untuk merayakan ulang tahun anak mereka yang sangat istimewa dengan menyumbang untuk vaksin," tulis netizen.



"Saya bertanya-tanya berapa banyak mereka menyumbangkan diri untuk tujuan-tujuan ini," ujar netizen lainnya.

"Menggunakan anak mereka untuk meminta uang tunai," kata netizen.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6213 seconds (0.1#10.140)