Wisuda Akbar Hafiz Indonesia 2021 Hadirkan 3 Peserta Terpilih

loading...
Wisuda Akbar Hafiz Indonesia 2021 Hadirkan 3 Peserta Terpilih
Foto/MNC Media
JAKARTA - Program Hafiz Indonesia 2021 akan mencapai puncaknya pada Rabu (12/5) besok pukul 12.25 WIB di RCTI. Sejak episode pertama yang digelar 12 April silam, terpilih tiga dari 24 peserta yang ikut serta pada Hafiz Indonesia tahun ini. Tiga peserta tersebut adalah Rayyan asal Jambi 12 tahun, Khansa asal Pangkal Pinang 11 tahun, dan Aqeelah asal Sidoarjo 10 tahun.

Di Wisuda Akbar nanti, ketiganya akan menghadapi tantangan lebih sulit di mana Rayyan, Khansa, dan Aqeelah diberikan tantangan berupa bedah surat, pertanyaan cepat, serta sambung ayat beruntun.

Baca Juga: Ustadz Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia, Ini Profilnya

“Tantangan tahun ini lebih berat karena memang usia peserta Hafiz Indonesia 2021 lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya,” kata M. Zaedi Bafadal, Produser Hafiz Indonesia 2021.

Zaedi menambahkan, yang terpilih masuk ke Wisuda Akbar sekarang sudah memenuhi kriteria yang ditentukan untuk dapat menjadi seorang penghafal Alquran yang baik. Enam kriteria tersebut yaitu Ajwad (terbaik tajwid), Afshah (terfasih bacaannya), Ajmal (terbaik suaranya), Aqwa (terkuat hafalannya), Ahfadz (terbanyak hafalannya), dan Ahsan (terbaik akhlaknya).

“Namun memang selama masa pandemi ini, syuting Hafiz Indonesia 2021 juga mendapat tantangan hebat. Sehingga kriteria usia kita naikan menjadi 7 sampai 12 tahun. Selain itu, kami juga memperketat protokol kesehatan dengan melakukan swab untuk seluruh peserta, juri, kru, dan pihak yang berkepentingan untuk masuk ke studio dalam proses syuting. Alhamdulillah atas izin Allah, semua berjalan lancar dan aman,” ucap Zaedi.



Wisuda Akbar Hafiz Indonesia pada Rabu (12/5) esok akan dihadiri Jusuf Kalla selaku Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia. Di samping itu, akan ada juga persembahan dari dewan juri. Tetapi, Zaedi enggan memberitahukan apa yang juri persembahkan nanti. “Kita saksikan sama-sama ya,” kilahnya.

Baca Juga: Penampilan Act Berubah Berkat Master Ivan Gunawan

Selain di RCTI, Wisuda Akbar Hafiz Indonesia 2021 juga bisa disaksikan di aplikasi RCTI+ atau di www.rctiplus.com.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top