Sukses Bawain Lagu Sang Pengasih, Aldiv Disebut Bakal Jadi Penerus Opick

Selasa, 11 Mei 2021 - 21:09 WIB
loading...
Sukses Bawain Lagu Sang Pengasih, Aldiv Disebut Bakal Jadi Penerus Opick
Sukses membawakan lagu sang maestro musik religi Tanah Air, Aldiv pun dianggap sebagai penerus Opick. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Penyanyi Aldiv berhasil mewujudkan salah satu mimpinya di masa kecil, yakni menyanyikan karya Opick . Sejak kecil dia sudah akrab dengan karya Opick yang lekat ketika bulan Ramadhan. Kini, Aldiv membawakan salah satu lagu ciptaan Opick berjudul Sang Pengasih.

Baca juga: Resep Sambal Goreng Kentang, Hidangan Pelengkap Lebaran

"Saya enggak pernah bayangin bawain lagu Mas Opick. Saya tuh dari kecil selama Ramadhan dengernya lagu beliau terus, sekarang harus bawain itu," kata Aldiv saat ditemui di bilangan Bintaro, Tangerang Selatan, belum lama ini.

Menurut penyanyi asal Pacitan ini, lagu Sang Pengasih bisa dibilang relate dengan semua orang. Sukses membawakan lagu sang maestro musik religi Tanah Air, Aldiv pun dianggap sebagai penerus Opick. "Banyak yang bilang wah ini penerus Opick, aku juga bilang kayak cuma bisa aminin saja tentunya. Aku senang dibilang penerus Opick, siapa sih yang enggak kenal Ppick gitu, siapa yang enggak tahu karyanya," tuturnya.

"Kalau terbebani dalam artian menyanyikan sih enggak, tapi lebih ke tanggung jawab karena nyanyikan lagu religi beda sama pop. Kalau lagu religi harus benar mengamalkan sebagai penyanyi religi harus mengamalkan. Kalau berat, enggak, karena aku dari kecil dididik sama orang tua buat taat agama," jelas penyanyi bernama lengkap Aldi Choirul Anwar ini.

Dia pun kembali mengingat pesan dari Opick yang menciptakan secara khusus lagu yang dinyanyikannya Sang Pengasih, yang begitu indah lirik dan aransemennya. "Mas Opick bilang kalau sudah yakin buat nyanyiin lagu religi kamu harus sesuai dengan perilaku sehari-hari. Jadi enggak sekadar nyanyi bagus menjiwai tapi tercermin dalam sikapnya juga," ungkap Aldiv.



Pada kesempatan yang sama, Opick kesengsem ketika mendengar suara Aldiv. Alhasil, lagu Sang Pengasih yang diciptakannya pun dipercayakan kepada Aldiv. "Lagu ini memang sudah dibikin lama. Saya yakin memang lagu ini ada jodohnya, dan Masya Allah, Aldiv bawainnya bagus banget," ucap Opick.

Opick mengungkapkan jika lagu tersebut merupakan gambaran hamba yang sedang mencari perhatian kepada Sang Maha Pencipta. "Lagu ini kan tentang betapa kita enggak pantas beribadah ke Allah karena banyaknya dosa kita, tapi ya ibadah sekarang gitu, caper cari perhatian. Tapi cari perhatian Allah," paparnya.

Baca juga: Naif Resmi Bubar Setelah Ditinggal Emil dan Pepeng

Lewat lagu tersebut, Opick ingin mengingatkan setiap manusia agar selalu memohon ampun pada Tuhan. "Latar belakang lagu ini adalah setiap orang itu punya salah, dosa atau khilaf. Jadi kita menyadari diri kita yang kurang, yang begitu bodoh dan banyak sekali dosanya, di sini berapa orang membutuhkan ampunan Allah. Sebesar apapun dosamu, Allah akan mengampuni, jadi saatnya kembali dan datanglah kepada Allah, panggil nama Allah," kata dia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3395 seconds (0.1#10.140)