Tom Cruise Kembalikan 3 Piala Golden Globes Sebagai Bentuk Protes pada HFPA

Rabu, 12 Mei 2021 - 08:40 WIB
loading...
Tom Cruise Kembalikan 3 Piala Golden Globes Sebagai Bentuk Protes pada HFPA
Tom Cruise. Foto/The Guardian.
A A A
JAKARTA - Tom Cruise telah mengembalikan tiga piala Golden Globes miliknya sebagai protes di tengah kontroversi yang sedang berlangsung seputar Hollywood Foreign Press Association (HFPA).

Cruise memenangkan penghargaan Best Actor pada tahun 1990 untuk Born on the Fourth of July dan tahun 1997 untuk Jerry Maguire, serta Supporting Actor pada tahun 2000 untuk Magnolia.

Cruise adalah salah satu dari banyak yang menentang HFPA, sekelompok kecil jurnalis internasional yang memberikan suara pada penghargaan tersebut, setelah eksposur menyoroti kegagalannya.



HFPA telah dikecam sejak Los Angeles Times mengungkapkan tuduhan korupsi dan ketidakwajaran serta kurangnya anggota kulit hitam. Sebelumnya, NBC mengumumkan bahwa mereka tidak akan menayangkan Golden Globes 2022.

"Kami terus percaya bahwa HFPA berkomitmen untuk reformasi yang berarti. Namun, perubahan sebesar ini membutuhkan waktu dan kerja, dan kami sangat yakin bahwa HFPA membutuhkan waktu untuk melakukannya dengan benar," kata NBC.

"Karena itu, NBC tidak akan menayangkan Golden Globes 2022. Dengan asumsi organisasi melaksanakan rencananya, kami berharap dapat menyiarkan pertunjukan pada Januari 2023," sambungnya.



Netflix , Amazon Studios, Warner Media masing-masing mengumumkan bahwa mereka tidak akan lagi bekerja dengan HFPA sampai organisasi tersebut memberlakukan perubahan besar.

Cruise adalah artis Hollywood terbaru yang mengungkapkan ketidaksetujuan mereka terhadap HFPA. Scarlett Johansson , yang telah dinominasikan untuk empat penghargaan Golden Globes, mendesak Hollywood untuk mengambil langkah mundur dari HFPA.

"Kecuali ada reformasi mendasar yang diperlukan dalam organisasi, saya yakin inilah saatnya kita mundur dari HFPA,” ujar Johansson dilansir dari The Guardian, Rabu (12/5).
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3070 seconds (0.1#10.140)