Kemenkes Umumkan Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Saat Lebaran Libur

Rabu, 12 Mei 2021 - 09:00 WIB
loading...
Kemenkes Umumkan Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Saat Lebaran Libur
Kemenkes Umumkan Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Saat Lebaran Libur. Foto/Sindonews.
A A A
JAKARTA - Pelayanan Vaksinasi Covid-19 saat Lebaran diliburkan. Hal ini diumumkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) lewat pernyataan resminya.

"Ya, pelayanan vaksinasi Covid-19 lebaran dan H+1 libur," ungkap Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi pada MNC Portal Indonesia, Rabu (12/5).

Artinya, pada 13 dan 14 Mei, masyarakat tidak bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19. Namun, setelah itu pelayanan vaksinasi kembali normal.



Lebih lanjut, pemerintah Kota Bogor pun menghentikan sementara vaksinasi massalnya selama Lebaran dan libur Lebaran. Hal ini terkait dengan tempat operasional vaksinasi yaitu puskesmas dan rumah sakit tutup selama Lebaran.

"Untuk seminggu ke depan vaksinasi massal kita off dulu, kita mulai lagi nanti setelah Lebaran. Tetapi di fasilitas kesehatan, di 25 puskesmas, 21 rumah sakit buka tiap hari dengan sasaran 100 orang per hari masih dilakukan," jelas Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno, belum lama ini.

Dengan liburnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 saat Lebaran, diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebab, potensi penyebaran Covid-19 masih ada di tengah masyarakat dan jika lalai, akan menciptakan lonjakan kasus yang bisa membahayakan banyak orang.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1845 seconds (0.1#10.140)