Hati-Hati Penularan Covid-19 Lewat 3Cs Saat Lebaran

Jum'at, 14 Mei 2021 - 11:22 WIB
loading...
Hati-Hati Penularan Covid-19 Lewat 3Cs Saat Lebaran
Hati-Hati Penularan Covid-19 Lewat 3Cs Saat Lebaran. Foto/Sindonews.
A A A
JAKARTA - Penularan Covid-19 bisa terjadi lewat berbagai macam cara. Salah satunya adalah 3Cs. Karena itu, pemerintah meminta masyarakat untuk tetap berhati-hati, termasuk saat perayaan Lebaran .

Dikutip dari Instagram Satgas Penanganan Covid-19 Bidang Perubahan Perilaku @satgasperubahanperilaku, Jumat (14/5), 3Cs merupakan closed spaces with poor ventilation, crowded places with many people nearby dan closed-contact settings such as close-range conversation.

"Kita harus tetap waspada dengan penyebaran COVID-19, salah satunya dengan 3C yaitu ketika kita berada di ruangan sempit tanpa ventilasi yang baik, berada di tempat yang ramai tanpa menjaga jarak serta berbicara dengan jarak yang berdekatan tanpa menggunakan masker," tulis akun tersebut.



Di sisi lain, guna terhindar dari penularan virus corona baru yang menyebabkan pandemi Covid-19 di dunia, penting juga untuk selalu menbersihkan dan menyemprotkan cairan disinfektan pada barang yang digunakan bersama.

Disiplin menjalankan protokol kesehatan 3M, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, dan memakai masker tetap dibutuhkan untuk menghindari penularan penyakit.



"Namun, hal tersebut juga perlu diikuti dengan membersihkan dan menyemprotkan cairan disinfektan barang yang digunakan bersama. Jangan lupa untuk selalu menjalankan 3M dimanapun dan kapanpun," sambungnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1555 seconds (0.1#10.140)