Kalap Makan Saat Lebaran, Berbagai Macam Penyakit Mengintai

Jum'at, 14 Mei 2021 - 08:00 WIB
loading...
Kalap Makan Saat Lebaran, Berbagai Macam Penyakit Mengintai
Kalap Makan Saat Lebaran, Berbagai Macam Penyakit Mengintai. Foto/She the People.
A A A
JAKARTA - Kalap makan saat Lebaran membuat berbagai macam penyakit mengintai. Meski nikmat, namun penting menjaga asupan makanan demi kesehatan .

Dalam video yang diunggah di kanal YouTube Pertamina, Jumat (14/5), Dokter Spesialis Gizi Rumah Sakit Pusat Pertamina, dr. Diani Adrina, Sp.GK menjelaskan efek yang akan muncul apabila tidak menjaga makan saat Lebaran.

“Misalnya mengonsumsi makanan bersantan dalam jumlah banyak, mengonsumsi minuman bersoda dan manis dalam jumlah banyak, itu akan menyebabkan kenaikan kolesterol darah pada saat kita check up,” jelas dr. Diani.



Tak hanya itu, tidak menjaga makan saat Lebaran juga bisa menyebabkan kenaikan trigliserida darah, atau bahkan yang berpotensi menyebabkan kenaikan gula darah . Bahkan dalam beberapa kasus lain, ada yang menyebabkan masalah pada saluran pencernaan .

“Masalah lambung ini kerap sekali ditemukan pada saat Idul Fitri pertama kedua, dan ketiga, sebab pada saat itu seseorang makan sedang banyak-banyaknya. Konsumsi makanan dengan tidak berlebihan saat perayaan Idul Fitri adalah cara bijak untuk menjaga kesehatan tubuh kita,” tuntasnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2541 seconds (0.1#10.140)