5 Kartun Islami Ini Siap Temani Anak Libur Lebaran

Jum'at, 14 Mei 2021 - 12:10 WIB
loading...
5 Kartun Islami Ini Siap Temani Anak Libur Lebaran
5 Kartun Islami Ini Siap Temani Anak Libur Lebaran. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menemani anak libur Lebaran . Salah satunya dengan menonton kartun bertema Islami.

Tak hanya menghibur, tayangan ini juga bisa mengedukasi si kecil, khususnya tentang agama Islam sejak dini. Animasi yang dihadirkan pun menarik, dengan cerita yang beragam.

Lantas kartun Islami apa saja yang bisa menemani si kecil selama libur Lebaran ? Berikut ulasannya yang dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (14/5).


1. Nussa

Kartun Nussa menceritakan tentang kakak beradik Nussa dan Rara yang memuat pesan-pesan Islami yang disampaikan lewat alur sederhana. Serial ini digarap The Little Giantz dan 4 Stripe Productions. Aktor Mario Irwinsyah jadi salah satu penggagas lahirnya serial ini. Nussa dan Rara bisa disaksikan di kanal YouTube Nussa Official.

2. Upin dan Ipin

Kartun asal Malaysia ini menceritakan saudara kembar bernama Upin dan Ipin. Upin dan Ipin bertujuan untuk mendidik anak-anak agar lebih mengerti tentang Ramadhan. Tetapi kini sudah banyak kisah Upin dan Ipin yang menceritakan masa kecil mereka dengan teman-temannya.

3. Omar dan Hana

Sama seperti Upin dan Ipin, kartun Omar dan Hana merupakan karya asal Negeri Jiran, Malaysia. Hadirnya kartun ini dikhususkan agar anak-anak lebih mudah belajar agama Islam lewat animasi dan lagu-lagu.


4. Adit Sopo Jarwo
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2354 seconds (0.1#10.140)