Rio Dewanto Jadi Pengkhotbah Salat Ied, Netizen: So Cute Khotib-nya

Minggu, 16 Mei 2021 - 09:15 WIB
loading...
Rio Dewanto Jadi Pengkhotbah Salat Ied, Netizen: So Cute Khotib-nya
Rio Dewanto. Foto/Instagram Atiqah Hasiholan
A A A
JAKARTA - Mengikuti anjuran pemerintah, banyak masyarakat memilih untuk melaksanakan salat ied di kediaman masing-masing. Hal itu dilakukan pula oleh keluarga pasangan Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto.

Pada unggahan di akun Instagram milik Atiqah, Rio Dewanto terlihat bertugas menjadi khatib atau penceramah dalam salat ied yang digelar di kediamannya. Dalam unggahan itu, di slide pertama terlihat keluarga Atiqah tengah menjalani salat ied.



"Minal Aidin Walfaidzin dari Saya dan keluarga besar. #shalatieddirumahaja. Swipe kalo mau dengar khotbah dari @riodewanto," tulis Atiqah.

Pada slide kedua, Rio yang mengenakan baju berwarna cokelat muda tampak memberikan khotbah untuk seluruh anggota keluarga yang hadir dalam pelaksanaan salat ied. Ia terdengar membahas tentang akhlak seorang manusia dan mengimbau agar selalu bersyukur.

"Ya kalau harus merangkum apa yang sudah dikatakan tadi, alangkah baiknya kita bersyukur dan kita berkaca terhadap diri kita sendiri, dibandingkan kita harus selalu membicarakan orang lain terutama tentang akhlak dan juga kebaikannya," ujar Rio pada kesempatan tersebut.

"Dan, hari ini, hari Raya umat Islam dan pastinya yang terhormat dan disini saatnya untuk kita membersihkan diri dan bermaaf- maafan tidak hanya sesama keluarga tapi juga sesama umat manusia. Sekian dari saya," pungkasnya.

Unggahan tersebut tak pelak ramai dikomentari oleh netizen. Mereka rata-rata memuji bapak satu anak tersebut saat berkhotbah.



"Met lebaran bu @atiqahhasiholan baru tau kalo Rio bisa khotbah," tulis arajiaraji.

"So cute khotib-nya," tulis flatjuba.

"Slide 2 ga kuat. Met lebaran dear Bapak Ibu," tulis clarissaeunike.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2275 seconds (0.1#10.140)