Menu Lebaran Bikin Badan Melar? Yuk Turunkan dengan 3 Olahraga Berikut Ini!

Minggu, 16 Mei 2021 - 18:05 WIB
loading...
Menu Lebaran Bikin Badan Melar? Yuk Turunkan dengan  3 Olahraga Berikut Ini!
Yoga bisa menjadi olahraga pilihan untuk menurunkan berat badan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Lebaran kurang berkesan bila tidak menyantap menu-menu khas dari opor ayam, rendang daging, kue nastar, manisan, dan lain sebagainya. Rata-rata, makanan khas lebaran tersebut memiliki jumlah kalori yang tinggi. Sehingga, wajar saja jika berat badan naik pasca lebaran. Karenanya, Anda harus mengimbanginya dengan berolahraga.

Ada 3 jenis olahraga yang dapat Anda lakukan. Jenis olahraga ini bukanlah olahraga berat dan dapat dilakukan oleh semua orang, tetapi bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Melansir Shape, berikut 3 jenis olahraga yang bisa Anda lakukan pasca lebaran:

Baca Juga : Kasus Covid-19 di Indonesia Kembali Naik, IDI Sarankan Untuk Tetap Pakai Masker

Latihan otot inti

Setelah makan banyak, wajar jika Anda ingin menargetkan inti Anda. Ini juga merupakan area yang bagus untuk difokuskan. Bagaimanapun, kekuatan otot inti sangat penting untuk hampir setiap aktivitas yang Anda lakukan.

Berjalan

Salah satu cara mudah untuk membakar lemak setelah pola makan yang tak terkontrol adalah berjalan . Dengan berjalan kaki, Anda telah melakukan latihan kardio yang berfungsi untuk membakar lemak.

Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa berjalan dengan membawa beban tangan merupakan cara yang efektif untuk menghilangkan lemak perut. Cobalah untuk berjalan 10 ribu langkah sehari untuk mendapatkan berat badan ideal.

Baca Juga : Lonjakan Kasus Covid-19 Pascalibur Lebaran Harus Diwaspadai

Yoga

Yoga memang bukan cara instan untuk menurunkan berat badan. Namun, melakukan yoga secara teratur dapat menurunkan lemak di perut. Menurut instruktur yoga Tamal Dodge, ada pose yoga mudah yang dapat Anda lakukan untuk membantu pencernaan dan meningkatkan energi.

"Letakkan tangan Anda di atas lutut dan tarik perut dan angkat dada, putar bahu ke belakang dan ke bawah, tutup mata selama satu hingga dua menit," kata Dodge.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2256 seconds (0.1#10.140)