Puncak Eurad, Tempat Eksotis Untuk 'Ngecas' Diri

Sabtu, 23 Mei 2020 - 09:30 WIB
loading...
Puncak Eurad, Tempat...
Salah satu pemandangan cantik di Puncak Eurad Bandung Barat. Foto instagramzoddy11
A A A
Selama musim pandemi COVID-19, bukan berarti Anda tidak bisa memilih destinasi wisata yang akan Anda kunjungi selagi ada waktu senggang nanti. Apalagi bila masa PSBB (pembatasan sosial berskala besar) yang diterapkan di berbagai kota usai, maka memilih tempat sejuk untuk menghilangkan penat dan mengisi ulang baterai otak Anda sehingga tubuh dan pikiran siap kembali untuk menerima berbagai inspirasi, sepertinya pilihan yang tepat.

Naik gunung atau kemping di tempat baru, sepertinya cocok untuk 'ngecas'diri. Ada destinasi baru yang sedang hits, dengan lokasi didominasi oleh warna hijau yang berasal dari pohon pinus, perbukitan dan kebun teh di sekitarnya, yang pas untuk Anda kunjungi. Namanya Puncak Eurad. Lokasinya berada di perbatasan antara Kabupaten Subang dan Kabupaten Bandung Barat, tepanya di Desa Wangunharja, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, membuat tempat wisata yang satu ini diselimuti udara dingin khas pegunungan. Untuk warga Bandung atau Jakarta, lokasinya ini tidak terlalu jauh.(Baca juga : Menjelajahi Kecantikan Desa Adat Terindah Di Indonesia )

Meskipun terbilang baru, Puncak Eurad cukup menarik perhatian dengan dihadirkannya beberapa spot foto yang sangat instagramable. Seperti perahu yang terbuat dari bambu yang bisa anda gunakan untuk berfoto. Atau sebuah gardu pandang yang didirikan tepat di sisi tebing.

Gardu pandang ini memungkinkan Anda untuk melihat jurang di bawahnya atau pegunungan hijau di seberangnya. Kabut tipis yang biasa singgah pun akan menambah cantik hasil foto anda jika diambil dari gardu pandang tersebut. Selain itu, anda pun dapat berfoto di antara pohon pinus yang menjulang.

Tidak hanya selfie atau mengambil beberapa foto di spot-spot yang indah, Anda juga dapat melakukan aktivitas lainnya seperti bersepeda, hiking, atau bahkan camping. Semua kegiatan yang dilakukan di tempat wisata ini dengan nyaman meski fasilitas di Puncak Eurad masih sangat minim.

Dikutip dari explorebandungbarat, dalam kondisi normal, ada beberapa warung kecil dan gazebo yang buka di sana. Harap dimaklumi, karena belum ada pengelolaan resmi di tempat ini. (Baca juga : Treetop Hotel Eksotis Yang Tersembunyi Di Pinggiran Bali )

Untuk dapat menjangkau Puncak Eurad, Anda hanya perlu berangkat melalui Lembang menuju Pasar Ahad, kemudian dilanjutkan menuju Cikareumbi dan Anda akan menemukan Puncak Eurad. Sudah banyak papan penunjuk yang tersebar, namun jika Anda ragu, anda dapat bertanya pada warga sekitar mengenai keberadaan Puncak Eurad. Jadi, sudah siap bertualang lagi? Ayo ke Puncak Eurad!
(wid)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1497 seconds (0.1#10.140)