Pastikan Kelancaran Protokol CHSE, Tiga Wilayah Ini Bakal Dimonitoring Kemenparekraf

loading...
Pastikan Kelancaran Protokol CHSE, Tiga Wilayah Ini Bakal Dimonitoring Kemenparekraf
Sejumlah tim khusus dikirim Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno untuk memastikan kelancaran penerapan protokol CHSE di Batam, Bintan dan Bali. / Foto: ist
JAKARTA - Sejumlah tim khusus dikirim Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno untuk memastikan kelancaran penerapan protokol CHSE (Cleanliness, Health, Safety, dan Environment Sustainability) di Batam, Bintan dan Bali.

Baca juga: BTS Menangkan Best Music Documentary MTV Movie & TV Awards 2021

Pengawasan tersebut dilakukan dalam persiapan Batam, Bintan dan Bali sebagai tiga lokasi kandidat utama pembukaan perjalanan secara terbatas ( travel bubble ) yang ditargetkan pada Juni mendatang.

"Kami mengirim tim khusus yang secara rutin melakukan monitoring di Batam, Bintan dan Bali untuk memastikan ada kesiapan," ujarnya saat Weekly Press Briefing secara virtual, Selasa (18/5).



Sementara itu, pada pekan depan, ungkap Sandi, Bali akan menggelar acara yang cukup besar. Salah satunya adalah Musyawarah Nasional Kamar Dagang dan Industri (Munas Kadin) Indonesia ke VIII.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di kawasan Nusa Dua, Bali. Sekitar 2.000 kamar hotel telah dipesan, sebagai bagian persiapan dari kegiatan tersebut.

"Lebih dari 2.000 kamar yang sudah dipesan, dan ini adalah perhelatan Musyawarah Nasional Pengusaha terbesar, Kadin," terangnya.

Baca juga: Kembali Gairahkan Musik Dangdut, Menparekraf Sandi Gandeng Pelaku Ekraf

Sandi menambahkan, sebagai event besar Munas Kadin akan berdampak positif bagi ekonomi dan sekaligus meningkatkan daya tarik pariwisata, khususnya di Bali.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top