Kolaborasikan Musik Rap dengan Game Online, QG Eksis di Dua Bidang

Rabu, 19 Mei 2021 - 07:17 WIB
loading...
Kolaborasikan Musik Rap dengan Game Online, QG Eksis di Dua Bidang
Qorygore atau QG. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - YouTuber sekaligus rapper Qorygore memiliki cara unik untuk mengkolaborasikan aktivitas yang kini menjadi profesinya. Yaitu menggabungkan musik rap dengan game online sehingga menghasilkan karya yang berbeda.

Qorygore atau akrab disapa QG bukan nama baru di ranah per-YouTube-an Tanah Air. Dia dikenal sebagai kreator konten yang kemudian beralih ke dunia musik, khususnya rap.



Konten yang dibuat QG kebanyakan berupa games, video reaction, dan video komedi. Hanya, belakangan lewat kolaborasinya dengan vendor game online, QG juga mulai menancapkan kaki di dunia musik Tanah Air.

“QG sebagai seorang YouTuber memang tidak asing lagi. Tapi, nama QG belum begitu kedengeran di antara para penikmat dan pecinta musik Indonesia. Gue baru menelurkan satu album yang berjudul "P.I.L" beberapa waktu lalu. Tapi, sering juga kok gue meng-cover lagu rap dari beberapa rapper terkenal, misalnya Humble-nya Kendrick Lamar," ungkap QG melalui keterangan tertulis, kemarin.

QG mengakui kalau keberhasilannya saat ini tak terlepas dari pilihan untuk mengkolaborasikan profesi rapper dengan game yang sering ia mainkan. Contohnya tahun lalu, QG mengkolaborasikan musik rap dengan game PUBGM. Dari karya ini, ia sukses menggaet tidak kurang dari 4,5 juta penonton di kanal QG Music dan PUBG Mobile Indonesia.

"Berkolaborasi dengan PUBG Mobile untuk menggarap lagu ini tentu menjadi kesempatan yang seru. Di lagu ini gue menonjolkan sisi rapper dan gamer. Pokoknya siapa pun yang dengar lagu ini akan merasa masuk ke dunia PUBG Mobile," papar QG.

Terkait album perdananya, "P.I.L", yang berisi sembilan 9 lagu, QG juga sukses menancapkan pondasi di dunia musik melalui beberapa lagunya sudah didengarkan lebih dari 1 juta streaming di semua platform digital.



Tahun ini QG masih aktif di dua pekerjaan tersebut. Banyak kolaborasi maupun konten baru yang ia publish setiap minggu. Yang terbaru adalah kolaborasinya dengan game Mobile Legend. QG meng-cover lagu 515 dengan mengajak Stevi Item, Eltasya, Mamie ex Last Child, dan Slide 7 Kurcaci dalam karya terbarunya itu.

“Kurcaci saat ini menjadi buah bibir di kalangan gamer maupun musisi. Gue berhasil mengkolaborasikan lintas genre dan usia. Hingga hari ini video cover itu sudah tembus 500 ribu views. Menjadi top YouTuber di Indonesia tidak lepas dari dukungan teman-teman garis keras BroBrogore," ujar QG, percaya diri.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2713 seconds (0.1#10.140)