Turis Malaysia Ini Diserbu Warganet Indonesia Gara-gara Salah Tulis Lokasi Candi Borobudur

Rabu, 19 Mei 2021 - 08:08 WIB
loading...
Turis Malaysia Ini Diserbu Warganet Indonesia Gara-gara Salah Tulis Lokasi Candi Borobudur
Turis Malaysia yang diserang warganet setelah unggahannya di media sosial soal lokasi Candi Borobudur dianggap salah. Foto/Twitter
A A A
JAKARTA - Seorang turis asal Malaysia "diserbu" warganet Indonesia setelah unggahannya di media sosial yang berupa foto di lokasi Candi Borobudur dianggap salah.Seperti apa ceritanya?

Saat berkunjung ke luar negeri, kita mungkin tidak tahu nama tempat yang didatangi. Maka, ada baiknya kita mencari tahu terlebih dahulu mengenai lokasi wisata yang akan dikunjungi supaya tak salah ketika update di media sosial.



Hal tersebut tentu bukan sesuatu yang sulit dikerjakan. Sebab saat ini telah tersedia beberapa aplikasi yang dapat membantu untuk mengetahui di mana kita berada. Atau paling tidak bisa bertanya kepada penduduk lokal mengenai di mana lokasi kita.

Hal itu perlu dilakukan supaya tak bernasib sama dengan seorang turis asal Malaysia yang salah menyebut lokasi Candi Borobudur. Jadi, seorang turis yang diketahui dari Malaysia itu ingin mengabadikan momen dengan berfoto di atas tangga menuju candi di Jawa Tengah yang menjadi salah satu keajaiban dunia tersebut.

Gaya busana yang dikenakan si turis sudah kece abis. Ia mengenakan kaus abu-abu yang dipadukan dengan celana panjang bernuansa nude. Supaya makin terlihat instagramable, turis lelaki itu juga mengenakan beberapa aksesori berupa kacamata hitam, jam tangan, serta tas selempang.

Setelah menghasilkan foto yang epik, ia pun mengunggah foto tersebut ke akun Twitter @amer_aljeffrey. Sepintas tidak ada yang salah dengan foto yang diunggah itu, akan tetapi caption yang ditulisnya membuat netizen Indonesia ingin membenarkan perkataan si Memer ini.

Turis Malaysia Ini Diserbu Warganet Indonesia Gara-gara Salah Tulis Lokasi Candi Borobudur


"Borobudur Temple - Yogyakarta," tulis Memer.

Melihat hal tersebut, warganet pun berbondong-bondong membetulkan pernyataan Memer yang salah itu. Karena sejatinya, Candi Borobudur berada di wilayah Magelang, Jawa Tengah, bukan Yogyakarta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1545 seconds (0.1#10.140)