Tren Lip Tint, Makeup Andalan yang Ngehits di Masa Pandemi COVID-19

Rabu, 19 Mei 2021 - 09:45 WIB
loading...
Tren Lip Tint, Makeup Andalan yang Ngehits di Masa Pandemi COVID-19
Pengaplikasian lip tint. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Jika memperhatikan perubahan tren makeup setelah COVID-19 muncul, pasti Anda menyadari bahwa lip tint adalah salah satu jenis kosmetik yang dapat digunakan meski sedang memakai masker.

Selain lip tint, lipstik jenis matte juga direkomendasikan untuk Anda aplikasikan di bibir saat beraktivitas mengenakan masker. Ini karena formula matte yang dihasilkan lipstik tersebut tidak mudah menempel di permukaan masker. Akan tetapi, keberadaan lip tint lebih direkomendasikan karena formulanya yang lebih awet di bibir.



Ada banyak alasan mengapa lip tint menjadi produk andalan dalam beberapa tahun terakhir. Lip tint adalah produk makeup sederhana, paling mudah diterapkan, serta memberikan warna yang lembut dan terlihat alami.

Lip tint juga bisa diaplikasikan secara berlapis jika Anda menginginkan tampilan bibir yang lebih bold serta berkarakter. Selain itu, warna lip tint pun multiguna. Artinya, selain diaplikasikan pada bibir, lip tint juga dapat digunakan di tulang pipi sebagai blush on, atau pada kelopak mata sebagai eye shadow.

Oleh karena itu, lip tint menjadi salah satu jenis makeup yang paling dicari di masa pandemi COVID-19 . Bayangkan saja, ketika memiliki meeting virtual mendadak, Anda hanya membutuhkan lip tint untuk mewarnai bibir, pipi, dan kelopak mata Anda. Sungguh praktis, bukan?



Fitur lain yang nyaman dari lip tint adalah, formulanya sebagian besar bersifat transferproof. Makanya, lip tint lebih banyak ditemukan dalam tekstur cair, krim, mousse, atau gel. Berbeda dengan lipstik yang menawarkan tekstur padat.

Adapun lip tint dibuat menggunakan tekstur yang lebih cair agar cepat kering dan tidak lengket sehingga lebih mudah diserap dan tidak meninggalkan noda.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1984 seconds (0.1#10.140)