5 Cara Hilangkan Lemak di Perut Usai Berlebaran

Kamis, 20 Mei 2021 - 13:08 WIB
loading...
5 Cara Hilangkan Lemak di Perut Usai Berlebaran
Hidangan lebaran memang menggoda, namun makanan tersebut cenderung tinggi garam dan gula. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Lebaran identik dengan hidangan khasnya. Mulai dari opor ayam, ketupat, nastar, manisan kolang-kaling, dan masih banyak lagi. Hidangan lebaran memang menggoda, namun makanan tersebut cenderung tinggi garam dan gula.

Baca juga: Mualaf Sejak 2 Tahun Lalu, Ujung Oppa Siap Halalin Pedangdut Pantura

Jika sudah demikian, kalori yang masuk ke tubuh pun meningkat drastis. Maka tak heran jika banyak orang yang berat badannya bertambah pasca lebaran .

Namun jangan khawatir, karena, seperti dilansir Healthline, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan lemak perut setelah pola makan yang tak terkontrol saat lebaran.

Berolahraga sambil berdiri

Melakukan olahraga sambil berdiri mungkin lebih bermanfaat bagi kesehatan Anda daripada melakukan latihan yang sama sambil duduk atau menggunakan mesin angkat beban.

Dengan berdiri, Anda mengaktifkan lebih banyak otot untuk menjaga keseimbangan dan menahan berat badan. Oleh karena itu, Anda akan menghabiskan lebih banyak energi saat berolahraga.

Sebuah studi yang membandingkan efek latihan berdiri dan duduk menunjukkan bahwa beberapa latihan berdiri meningkatkan aktivasi otot sebesar 7-25%, dibandingkan dengan duduk. Meskipun ini mungkin tampak seperti perubahan kecil, ini dapat memperkuat bagian tengah tubuh Anda dan patut dicoba.

Tambahkan cuka apel ke dalam diet Anda

Cuka sari apel dikaitkan dengan beberapa manfaat kesehatan yang mengesankan, yang sebagian besar dikaitkan dengan kandungan asam asetatnya. Beberapa penelitian pada hewan menunjukkan bahwa asam asetat dapat mengurangi akumulasi lemak tubuh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2313 seconds (0.1#10.140)