Bella Hadid Melunak Terkait Konflik Israel-Palestina, Gara-gara Kontrak Rumah Mode Diancam Putus?

Kamis, 20 Mei 2021 - 19:11 WIB
loading...
Bella Hadid Melunak Terkait Konflik Israel-Palestina, Gara-gara Kontrak Rumah Mode Diancam Putus?
Bella Hadid (tengah) dalam aksi demo mendukung Palestina. Foto/Instagram Muhammad Hadid
A A A
JAKARTA - Ramainya isu kemanusiaan terkait serangan yang terjadi di Palestina menyorot pula nama supermodel Bella Hadid.

Bella yang memiliki darah Palestina dari sang Ayah, Muhammad Hadid, diketahui telah turun ke jalan di Kota New York untuk berdemo, menyuarakan dukungannya terhadap Palestina.



Namun kini, mengutip Images Dawn, Kamis (20/5), dari unggahan terbaru Insta Story di akun Instagram dan Twitter pribadinya (yang sekarang sudah dihapus), sang supermodel yang sebelumnya secara aktif mendukung Palestina, saat ini disebutkan lebih mengarah ke posisi netral.

“Peace, co-existence and equality,” tulis Bella, lengkap dengan menyertakan emoji bendera Israel dan Palestina.

Unggahan teranyar adik kandung Gigi Hadid tersebut dinilai tidak selaras dengan sikap tegasnya yang sebelumnya mendukung Palestina. Hal ini membuat sebagian netizen berspekulasi tindakan Bella tersebut ada hubungannya dengan kontrak dia sebagai model rumah mode mewah dunia, Dior.

“Bella Hadid mengambil risiko kehilangan kontrak bernilai jutaan dollar,” bunyi cuitan salah satu netizen dengan akun @Badg**hanx.

Bella memang diketahui telah lama menjadi wajah atau model untuk Dior. Parasnya muncul di beberapa kampanye dan menjadi salah satu brand ambassador Dior yang paling dikenal.

Tak heran, disebutkan lebih lanjut, paska dukungannya untuk Palestina menjadi headline pemberitaan berbagai media dan viral di media sosial, akun Instagram resmi Dior dibanjiri seruan pemboikotan oleh para netizen. Diyakini, tekanan inilah yang sekarang sedang dirasakan Bella.

“Tidak akan membeli produk Dior lagi,” kata akun Bar_dao**.

“Saya akan stop membeli produk Anda, selama kalian memperkerjakan model anti Yahudi,” komentar akun bernama Ariellgers***.

“Wajah baru dari teror,” tulis netizen pemilik akun nofarshilin***.



Tak hanya di linimasa Instagram, di linimasa Twitter ada seorang netizen dengan akun @A*ba***zus menggungkapkan bahwa tekanan ancaman yang diduga dialami Bella, membuat sosok model kondang tersebut kini menjadi diam menutup mulut, kontrak kerja sebagai model termasuk dari Dior hilang, hingga diungkapnya alamat kediaman orangtua Bella gara-gara model 24 tahun itu melakukan aksi protes serta menyuarakan dukungan terhadap Palestina.

“The fact that Bella hadid is being silenced, got her brand deals taken away from her including her Dior brand and her family’s address is being exposed only because she was protesting for Palestine really got me mad this morning,” demikian bunyi cuitan sang netizen.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2123 seconds (0.1#10.140)