Demi Lovato Nyatakan Dirinya Non-Biner, Bukan Laki-Laki ataupun Perempuan

Kamis, 20 Mei 2021 - 16:19 WIB
loading...
Demi Lovato Nyatakan Dirinya Non-Biner, Bukan Laki-Laki ataupun Perempuan
Demi Lovato. Foto/Twitter Demi Lovato
A A A
JAKARTA - Penyanyi Amerika Serikat Demi Lovato mengejutkan publik lewat pernyataannya di Twitter. Lovato menyatakan dirinya sebagai non-binary atau non-biner.

Sebagai informasi, non-biner merupakan istilah umum untuk identitas gender yang tidak merujuk spesifik pada salah satu gender laki-laki atau perempuan.



"Hari ini adalah hari di mana aku sangat senang untuk berbagi lebih banyak tentang hidupku dengan kalian semua. Aku bangga untuk memberi tahu kalian bahwa aku mengidentifikasi sebagai non-biner," ujar Lovato di Twitter, seperti dikutip pada Kamis (20/5).

Lovato tak mau menggunakan sapaan yang menyatakan gender seperti she (sapaan untuk jenis kelamin perempuan), melainkan they/them (mereka).

"Secara resmi akan mengubah kata ganti saya menjadi they/them di masa mendatang," tulisnya.

Pelantun Heart Attack ini mengaku, memilih identitas barunya itu setelah menjalani pemulihan dan refleksi diri. Melalui pernyataan tersebut, Lovato hanya ingin menyampaikan kejujuran hatinya.

"Aku masih belajar dan menjadi diri sendiri. Aku tidak mengklaim sebagai ahli atau juru bicara," tuturnya.



Lovato juga ingin menginspirasi publik untuk berani jujur atas jati dirinya. "Harap tetap hidup dalam kebenaran kalian dan ketahuilah bahwa aku mengirimkan begitu banyak cinta," imbuhnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3914 seconds (0.1#10.140)