Masih Dirawat di Wisma Atlet, Fatin dan Arafah : Di Sini Tak Semenyeramkan yang Dibayangkan

Jum'at, 21 Mei 2021 - 12:39 WIB
loading...
Masih Dirawat di Wisma Atlet, Fatin dan Arafah : Di Sini Tak Semenyeramkan yang Dibayangkan
Komandan Cobra alias Letkol TNI Laut dr Muhammad Arifin, Fatin, dan Arafah di RSD Wisma Atlet. Foto/You tube
A A A
JAKARTA - Komika Arafah Rianti dan Penyanyi Fatin masih berjuang melawan Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta. Dua gadis itu pun belum lama ini membagikan pengalamannya di kanal Youtube Komandan Cobra 19.

Di video tersebut pun hadir Komandan Cobra alias Letkol TNI Laut dr Muhammad Arifin yang juga adalah Komandan Lapangan Satgas Covid-19 RSD Wisma Atlet Kemayoran . Banyak kisah menarik yang bisa diketahui masyarakat mengenai RSD Wisma Atlet Kemayoran, tempat Arafah dan Fatin kini dirawat.

Menurut Arafah, Wisma Atlet tak semenyeramkan yang digambarkan banyak orang. Di rumah sakit darurat itu, pasien Covid-19 tidak merasa parno sama sekali apalagi ketakutan.

Baca Juga : Ada Potensi Mudik Gelombang 2, Lonjakan Kasus Covid-19 Perlu Diwaspadai

"Di sini banyak kamar kosong dan gratis. Makan 3 kali sehari dan dapet snack juga sekali. Perawat dan dokternya bae-bae semua," kata Arafah dengan logat Betawinya yang khas.

Dia pun coba membandingkan dengan isolasi mandiri di rumah. Menurut komika itu, jika positif dan diisolasi di rumah, malah bisa membahayakan orang di rumah. "Kalau di sini, kita aman dan enggak takut orang rumah kenapa-kenapa," tambah Arafah.

Sementara itu, Komandan Cobra menyatakan bahwa penanganan pasien Covid-19 di RSD Wisma Atlet Kemayoran itu sangat baik, salah satunya soal pengawasan kondisi kesehatan pasien.

"Di sini swab gratis dan dilakukan sesuai jadwalnya. Kalau di rumah, mau swab di mana? Di sini gratis pula," ungkapnya.

"Perawat dan dokter yang berjaga di sini pun 24 jam siap untuk pasien Covid-19. Jadi, pasien bisa segera pulih dan bisa pulang dengan cepat," tambahnya.

Baca Juga : Waspada Potensi Mudik Gelombang 2, Satgas: Lockdown Mikro Jika Kasus COVID-19 Melonjak

Fatin yang mengabarkan dirinya sudah jauh lebih baik pun mengimbau kepada masyarakat yang positif Covid-19 agar tidak ragu dirawat di RSD Wisma Atlet Kemayoran.

"Teman-teman yang positif Covid-19, dateng saja ke sini. Bakal dirawat dengan sangat baik. Di sini enggak nakutin sama sekali, kalau pagi dan sore ada senam aerobiknya. Kita bisa jalan-jalan menghirup udara segar juga," terangnya.

"Aku dan Arafah pejuang negatif Covid-19 dan kami berdua yakin bisa sembuh dengan perawatan yang diberikan di RSD Wisma Atlet," tambah Fatin.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)