Tingkatkan Kreativitas Anak Muda, Menparekraf Sandiaga Uno Minta Good to Bigood Berlanjut

Jum'at, 21 Mei 2021 - 18:18 WIB
loading...
Tingkatkan Kreativitas Anak Muda, Menparekraf Sandiaga Uno Minta Good to Bigood Berlanjut
Tingkatkan Kreativitas Anak Muda, Menparekraf Sandiaga Uno Minta Good to Bigood Berlanjut. Foto/dok resmi.
A A A
JAKARTA - Bigo Live resmi menutup kompetisi Good to Bigood. Puncak acara program kolaborasi dengan Goks Entertaiment ini diselenggarakan secara live di Mbloc Space pada 10 May 2021. Good to Bigood merupakan kompetisi yang berlangsung selama bulan Ramadhan dengan mempertandingkan dua katagori yaitu stand-up comedy dan lagu religi (sholawat).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang hadir secara virtual mengungkapkan, Bigo Live berkontribusi positif terhadap perekonomian Indonesia dan kreativitas anak muda.

“Live streaming saat ini menjadi tren dan ini merupakan bagian dari digitalisasi yang tidak bisa dihindari. Ke depan live streaming akan semakin dinikmati dan disukai masyarakat Indonesia. Bigo Live memberikan kontribusi pada perekonomian karena banyak anak muda Indonesia kreatif bisa tampil di platform ini dan mendapatkan penghasilan," kata Menparekraf Sandiaga lewat siaran resminya, Jumat (21/5).

"Saya berharap program Good to Bigood terus berlanjut karena terbukti bisa menyebarkan semangat kebaikan di tengah keterbatasan saat pandemi seperti ini,” sambungnya.



Sementara itu, Plt. Direktur Pengendalian Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Teguh Arifiadi menyampaikan Bigo Live secara konsisten terbukti memberikan konten positif kepada masyarakat.

“Saya berharap Bigo Live dapat terus melanjutkan program baik yang telah dilakukan ini,” ujar Teguh.

Acara final Good to Bigood berlangsung selama 4,5 jam dan ditonton lebih dari 40.000 akun di aplikasi Bigo Live. Sejumlah influencer yang menjadi dewan juri, antara lain YouTuber Ria Ricis , Gus Miftah , Ustad Das’ad Latif, DEVP Customer Experience & Digitalization Telkom Indonesia Sri Safitri, dan tokoh pendidikan Mien Uno yang berhasil memilih enam orang pemenang dari dua kategori.

Bagi para pemenang, mengikuti Good to Bigood memberikan pengalaman menarik tersendiri. Seperti yang dialami pemenang pertama kategori stand-up comedy Rendra Mahesa Kinsky. Ia sempat berpikir kehilangan karirnya karena pandemi Covid-19 .


“Saya suka sekali membuat orang bisa tertawa, karena itu saya menekuni stand-up comedy. Saya berpikir karena tidak ada acara off air maka saya akan kehilangan kemampuan saya untuk melakukan stand-up comedy selama pandemi. Syukurlah, saya diperkenalkan dengan Bigo Live. Disini saya tetap bisa melakukan stand-up comedy dan berinteraksi dengan penonton melalui live streaming,” ungkap Rendra.

Bigo Live berharap bisa menjadi sumber hiburan yang interaktif dan menyenangkan serta dapat memberdayakan para pengguna dengan gaya bersosialisasi baru yang menarik. kolaborasi Bigo Live dengan Goks Entertainment merupakan bagian dari rencana untuk terus memberikan program hiburan yang membawa hal-hal positif, harapan dan kegembiraan bagi para penggunanya di seluruh dunia.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)