Di-bully Netizen karena Dituduh Laporkan Sahabat Kacong, Begini Tanggapan Alman

Minggu, 23 Mei 2021 - 03:24 WIB
loading...
Di-bully Netizen karena Dituduh Laporkan Sahabat Kacong, Begini Tanggapan Alman
Ahmad Jazuli Firdaus pemilik channel Sahabat Kacong ditangkap kepolisian Arab Saudi karena dituduh melakukan eksploitasi anak. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Beberapa waktu lalu, seorang Warga Negara Indonesia (WNI) bernama Ahmad Jazuli Firdaus ditangkap kepolisian Kandarah, Jeddah, Arab Saudi. WNI yang dikenal sebagai YouTuber dan tinggal di Arab itu ditangkap atas tuduhan telah melakukan eksploitasi anak.

Baca juga: Apa yang Terjadi jika Kita Mengonsumsi Vitamin dan Mineral Berlebihan?

Ahmad, yang merupakan pemilik akun YouTube Sahabat Kacong, diduga telah mengeksploitasi seorang anak berinisial H. Keduanya kerap berkolaborasi bersama untuk membuat konten .

Seorang sahabat Ahmad bernama Alman Mulyana, yang juga sesama WNI tinggal di Arab, terimbas dari penangkapan Ahmad tersebut. Dia di-bully netizen karena dituduh sebagai orang yang melaporkan Ahmad ke polisi.

Namun, melalui Channel YouTube Alman Mulyana, Sabtu (22/5), Alman mencoba memberikan penjelasan. Dia menepis semua tuduhan netizen sebagai pihak yang melaporkan Ahmad.

"Kok tiba-tiba banyak yang menghujat saya. Yang menuduh saya melaporkan Acong (Ahmad). Itu fitnah ya. Jadi jangan membiasakan menuduh tanpa bukti," terang Alman dalam channel YouTube-nya.

Ternyata tanpa disadari banyak netizen yang menganggap Alman merasa sirik dengan keberhasilan Ahmad dalam mendapatkan subscriber. Pasalnya, Alman yang membantu mempromosikan channel YouTube Ahmad.

Baca juga: Yuk Intip Outfit Tujuh Anggota BTS di Video Musik Butter

"Saya tuh kalau takut tersaingi, mana mungkin saya mempromosikan. Sahabat Kacong itu punya 15 subscriber, setelah ikut dengan saya, subscriber-nya langsung melonjak 1.500 dalam waktu beberapa hari saja," kata dia.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3000 seconds (10.55#12.26)