Tinggalkan Dunia Hiburan, Aswin Yanuar Sukses Jadi Arsitek dan Berbisnis Rumah Mewah

Minggu, 23 Mei 2021 - 04:12 WIB
loading...
Tinggalkan Dunia Hiburan, Aswin Yanuar Sukses Jadi Arsitek dan Berbisnis Rumah Mewah
Aswin Yanuar. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Lama tak muncul di layar kaca, Aswin Yanuar rupanya sudah banting stir menjadi pengusaha. Ia kini menjabat CEO sebuah perusahaan yang bergerak di bidang properti dan kontraktor rumah mewah.

Saat masih berkarier sebagai artis, Aswin pernah bermain dalam sinetron Yasmin, sinetron Dewi, serta menjadi pembawa acara sebuah acara talkshow di salah satu TV swasta. Namun, kini dunia hiburan sudah ditinggalkan oleh pria asal Surabaya tersebut dan fokus mengurusi bisnis propertinya.



Tak hanya menjual properti, Aswin juga mendesain sendiri rumah yang ingin dijualnya itu. "Alhamdulillah rancangan rumah yang saya buat diminati banyak artis seperti Tantri Kotak, Nikita Mirzani, dan Rizky Billar," ujar Aswin pada wartawan di Jakarta, Sabtu (22/5).

Menurut Aswin, desain arsitekturnya diminati lantaran dinilai unik dan out of the box. ”Selain unik, juga mewah serta berharga cukup terjangkau sehingga klien puas dan desain arsitektur karya saya menjadi viral," ujar pria kelahiran 1989 itu, percaya diri.

Aswin mengemukakan alasan desainnya viral dan disukai kalangan artis. Yaitu karena ia mampu membangun rumah dengan lahan 5x20 meter memiliki kolam renang, begitu juga dengan lahan 7x12 meter. Selain itu, Aswin juga suka memberikan rumah gratis serta merenovasi rumah gratis untuk masyarakat kurang mampu.



"Dalam hal ini saya mencoba mengedukasi masyarakat dengan ilmu ikhlas agar gemar membantu sesama. Saya berbisnis tanpa menggunakan pinjaman bank, sehingga banyak pengusaha lain yang ingin ikut bergabung," ujar pemilik 27 perusahaan yang dijuluki Papa Online itu.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3607 seconds (0.1#10.140)