Nasi Telur Kecap 'Sederhana' ala William Gozali

Senin, 20 April 2020 - 09:03 WIB
loading...
Nasi Telur Kecap Sederhana ala William Gozali
Membuat telur kecap memang mudah. Tapi, stiap orang memiliki rasa dan bumbu yang berbeda. Nah, Anda bisa mencoba membuat Nasi Telur Kecap ala William Gozali. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Bunda, hanya ada telur di rumah dan belum belanja bahan makanan karena pembatasan sosial berskala besar (PSBB)? Tidak perlu khawatir, buat saja Nasi Telur Kecap. Meski terkesan sederhana dan menggunakan bahan seadanya, untuk urusan rasa tidak perlu diragukan lagi.

Nasi telor kecap menawarkan rasa yang nikmat. Cara membuatnya juga mudah dan bisa dicoba di rumah oleh siapa saja. Berikut resep membuat nasi telur kecap ala William Gozali seperti dikutip channel YouTube pribadinya.

Bahan-bahan:
Nasi panas
2 telur
2 daun bawang di iris
5 sdm minyak
1 sdm kecap hitam atau 1/2 sdm kecap manis
1/2 sdm kecap asin
1 sdt lada putih
1/2 sdm bawang putih cincang atau 2 siung bawang putih cincang
50 ml air

Cara membuat:
Campur kecap hitam atau kecap manis, kecap asin, lada putih, bawang putih cincang, air dalam wadah. Aduk hingga tercampur merata. Tumis daun bawang hingga harum.

Masukkan telur. Tuang campuran kecap saat telur sudah mau matang. Pastikan tidak menuangnya di awal agar tidak gosong. Masak hingga kuah kecap mengental dan meresap ke telur. Matikan kompor. Angkat dan sajikan telur di atas di atas nasi panas.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0692 seconds (0.1#10.140)