Jelajah Kuliner Enak di Daerah Glodok!

Senin, 24 Mei 2021 - 10:58 WIB
loading...
Jelajah Kuliner Enak di Daerah Glodok!
Podcast jajan sejarah di RCTI+. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Balik lagi di Jarah Dua Farid, Jajan Sejarah Bareng Dua Farid dalam Podcast Jajan Sejarah . Di podcast ini akan ngasih tahu kita semua tempat-tempat kuliner yang enak. Mereka akan menemani kita semua untuk jalan-jalan ke tempat-tempat yang enak buat makan di Jakarta dan ada nilai sejarahnya juga loh. Mau tahu ada apa saja? Yuk simak sampai habis hanya di aplikasi RCTI+.

Sebagai pembuka, seperti biasa mereka akan ngasih tau dua fakta sejarah menarik. Kali ini fakta tentang dua fast food pertama di Indonesia. Yang pertama adalah Bakmi GM, tepat pada tahun 1956 berdirilah gerai cepat saji Bakmi GM ini.

Restoran ini didirikan oleh sepasang suami istri, gerai cabang pertamanya di Melawai yang hadir pada tahun 1971. Dengan pengalaman lebih dari 50 tahun di industri restoran, saat ini Bakmi GM telah melayani lebih dari 30.000 pelanggan per hari.

Baca Juga : Agar Mampu Bertahan, Kemenparekraf Dorong Digitalisasi Industri Kuliner

Yang kedua, restoran fast food tertua adalah American Hamburger. Restoran ini pertama kali berdiri pada tahun 1977. Walaupun namanya American, tapi restoran ini tidak berasal dari luar negeri. Tempat pertamanya didirikan di kawasan Blok M, Jakarta. Kini nama gerainya berubah menjadi AH Resto & Cafe dan sudah punya menu tambahan selain burger.

Nah, sekarang mereka akan menjelajah daerah Glodok, baik dari sisi sejarahnya maupun kulinernya. Mereka akan mengajak kita semua untuk melihat di depan vihara Toa Se Bio. Penasaran ada apa aja ya kira-kira disana? Temukan jawaban selengkapnya hanya di RCTI+ atau langsung klik link dibawah ini: https://radio.rctiplus.com/player-music?contentType=podcast&contentId=4143
Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)