Sisca Kohl Bikin Es Krim Rasa Pempek, Netizen: Absurd Parah

Senin, 24 Mei 2021 - 12:12 WIB
loading...
Sisca Kohl Bikin Es Krim Rasa Pempek, Netizen: Absurd Parah
Es krim rasa pempek. Foto/Instagram Sisca Kohl
A A A
JAKARTA - Sisca Kohl dikenal sebagai seleb TikTok yang kerap kali me-review barang-barang mewah. Selain itu, ia juga sering membagikan cara membuat makanan. Seperti yang dilakukannya kali ini, ia mencoba membuat es krim rasa pempek.

Berbeda dengan es krim yang identik dengan cita rasa manis, Sisca justru memilih pempek sebagai bahan es krimnya. Hasilnya, es krim ini memiliki rasa yang asam dan sedikit pedas-manis.



Sisca melakukan hal tersebut karena permintaan beberapa netizen. Pertama, ia mencampurkan pempek, mentimun, ebi, cuko, dan air panas di dalam blender. Ini dilakukan untuk mendapatkan tekstur pempek.

Setelah halus, Sisca menyiapkan bubuk es krim dan menuang adonan tersebut dengan saringan. Tuang air ekstrak pempeknya, kemudian aduk hingga tercampur rata.

Lalu Sisca pun mengaduk kembali campuran bubuk es krim dan adonan tersebut dengan mixer selama 10 menit. Selanjutnya, ia menuang adonan itu ke dalam mesin es krim selama 25 menit.

Setelah es krim jadi, Sisca menuangnya ke dalam mangkuk dan menghiasnya dengan pempek beserta mentimun. Ia juga melakukan mukbang di depan kamera.

Sisca Kohl Bikin Es Krim Rasa Pempek, Netizen: Absurd Parah


Melihat hasil makanan yang tidak biasa itu, netizen beramai-ramai menuangkan komentar. Bahkan ada salah satu netizen yang meminta Sisca untuk istighfar.

"Istighfar Sisca," kata @maulyaridw***.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4260 seconds (0.1#10.140)