Pedagang Bubur Kacang Ijo Buat Ammar Zoni Kagum Dengan Prinsip Jujur Itu Hebat

Senin, 24 Mei 2021 - 13:43 WIB
loading...
Pedagang Bubur Kacang Ijo Buat Ammar Zoni Kagum Dengan Prinsip “Jujur Itu Hebat”
Ammar Zoni sebagai Mr.EM di acara Uang Kaget Reborn. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Pak Adhari penjual bubur kacang ijo yang tak pernah kenal lelah, dirinya menyusuri jalanan ibu kota demi mendapatkan rezeki untuk kelangsungan hidup keluarga dan mengobati penyakit kedua anaknya. Doa yang selalu dipanjatkan oleh pak Adhari akhirnya terjwab. Ammar Zonilah yang akan menjadi jembatan rezeki di Uang Kaget Reborn GTV.

“Hari ini arah mata angin membawa saya ke kawasan Matraman, Manggarai. Untuk bertemu dengan seorang bapak penjual kacang ijo, yang memiliki tiga orang anak dan dua diantaranya saat ini sedang sakit. Ia berjuang keras untuk kesembuhan anaknya walaupun dalam keterbatasan ekonomi. Bagaimana kisahnya? Ikuti saya” ucap Ammar Zoni (23/05/21).

Sosok penjual bubur kacang ijo seperti Pak Adhari begitu dekat dengan kehidupan kita sehari – hari. Setiap hari ia berjalan dengan harapan rezeki dari berjualan bubur kacang ijo bisa cukup untuk membayar kontrakan yang keluarganya tinggali, memberi makan keluarga dengan layak, menyekolahkan anak – anaknya dan mengobati dua anak yang sakit – sakitan. Maka ketika tiba – tiba ia didatangi oleh Mr.Em, rasa kaget sekaligus rasa syukur menyergap hati Pak Adhari.

Baca Juga : Nathalie Holscher Ngidam Jeep Rp7,6 Miliar, Sule: Mending Uangnya Ditabung

“..tiba – tiba ada yang memanggil nama saya. Saya (sempat) kaget soalnya dia bawa – bawa polisi, ..akhirnya saya bawa ke kontrakan saya” kata Pak Adhari (23/05/21). Dan ternyata, tidak hanya asal berjualan. Pak Adhari juga berjualan sekaligus menyebarkan pesan positif kepada pelanggan ataupun mereka yang melihat gerobaknya. Kenapa? Karena tampak tulisan “Jujur Itu Hebat” di bagian depan gerobaknya.

“Bapak, sebelum saya masuk dan bertemu dengan keluarga, saya mau tanya, daritadi saya penasaran dengan kalimat yang ada di depan (gerobak). Bapak bisa jelaskan arti kata “Jujur Itu Hebat?” tanya Ammar Zoni penasaran. “..karena orang jujur itu jarang” jawab Pak Adhari singkat. Lagi – lagi Mr.Em terinspirasi dari kisah kehidupan target Uang Kaget Reborn.

Ingin mengetahui lebih dalam kisah dari Pak Adhari dan keluarga, Mr.Em pun memutuskan untuk datang ke rumah mereka. Bertemu langsung dengan ketiga anak dari Pak Sobur dan Ibu Tarini, siapa sangka kisah hidup mereka sekeluarga ternyata lebih memprihatinkan lagi. Anak bungsu Pak Adhari yang berusia 2 tahun tidak bisa bicara dan berjalan karena penyakit yang dideritanya sementara sang anak kedua pun sering sakit kejang tanpa diketahui penyebab pastinya.

Tasya sang sulung pun ingin mengenyam pendidikan yang layak seperti anak - anak seumurannya dan membantu perekonomian keluarga. Melihat keinginan kuat dari keluarga Pak Adhari untuk memperbaiki hidup, hati Mr.Em pun terketuk dan luluh, dengan mantap Mr.Em mengucapkan “Bapak Adhari berhak mendapatkan uang 15 juta rupiah”.

Baca Juga : Nabung 4 Bulan, Rizky Billar Ingin Nambah Koleksi Mobil Sport

Kisah perjuangan hidup seperti apakah yang harus dilalui oleh Pak Adhari dan keluarga? Lalu.. perubahan baik seperti apa yang akan didapatkan oleh Pak Adhari dan keluarga? Saksikan reality show terbaru persembahan GTV, Uang Kaget Reborn, setiap Senin – Jumat pukul 18.00 WIB. Uang Kaget Reborn adalah produksi dari Asia Media Productions yang merupakan anak usaha dari PT MNC Studios Intenational Tbk (MSIN).

Follow akun Instagram @officialgtvid untuk mendapatkan update terbaru dan konten – konten yang menarik. Program Uang Kaget Reborn juga bisa disaksikan di aplikasi RCTI+ atau di www.rctiplus.com

(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)