8 Bahan Rumahan untuk Mengatasi Lingkaran Hitam Mata

Sabtu, 23 Mei 2020 - 21:05 WIB
loading...
8 Bahan Rumahan untuk Mengatasi Lingkaran Hitam Mata
Lingkaran hitam pada mata tak hanya mengurangi kecantikan, tapi juga menjadi masalah kesehatan. Bagaimana mengatasinya? Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Lingkaran hitam adalah mimpi buruk bagi semua orang dan ada banyak alasan lingkaran hitam ini hadir di bawah mata, dari stres, kurang tidur, perubahan hormonal hingga gaya hidup yang terganggu.

Sementara, banyak dari Anda menghabiskan banyak uang untuk produk-produk yang mengandung bahan kimia dan krim perbaikan mata, tapi tak berhasil maksimal.

Pilihan lainnya, Anda dapat menggunakan solusi rumah yang sederhana, namun efektif dan dapat membantu Anda menghilangkan lingkaran hitam, tanpa kerusakan sama sekali. Seperti dilansir Times of India, berikut cara mengobati lingkaran hitam pada mata.

1. Mentimun
Banyak dari kita telah menyaksikan para ahli menutupi mata mereka dengan irisan mentimun sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit mereka, tetapi kita gagal untuk memahami alasannya.

Mentimun adalah cara terbaik dan paling menyegarkan untuk mengobati kantung mata yang bengkak dan lingkaran hitam di bawah mata.

Yang perlu kita lakukan adalah, potong beberapa mentimun dan letakkan di kulkas selama 30 menit, kemudian letakkan di lingkaran hitam selama 10 menit dan cuci mata dengan air hangat. Cobalah metode ini dua kali sehari untuk terasa segar dan untuk mendapatkan hasil instan.

2. Tomat
Tomat mengandung likopen, solusi yang bekerja dengan baik pada kulit Anda dan membantu mengurangi penampilan lingkaran hitam di bawah mata.

Untuk mendapatkan hasil terbaik, Anda dapat mencampurkan jus tomat dengan jus lemon dengan porsi yang sama dan kemudian menggunakan bola kapas untuk mengaplikasikannya pada area di bawah mata. Setelah dibiarkan selama 10 menit, Anda bisa mencucinya dengan air hangat. Cara alternatif bisa dengan meminum jus tomat yang dicampur dengan jus lemon dan daun mint secara teratur.

3. Kantong teh
Salah satu cara termudah untuk menghilangkan lingkaran hitam adalah dengan menggunakan kantong teh dingin. Banyak kantong teh mengandung antioksidan bermanfaat yang dapat membantu menenangkan area di bawah mata.

Sebelum menggunakannya, Anda harus terlebih dahulu merendamnya di dalam air dan kemudian menyimpannya di tempat yang dingin untuk sementara waktu. Anda kemudian bisa meletakkannya di mata Anda untuk efek menyegarkan. Cobalah metode ini secara teratur dan saksikan perubahan besar pada penampilan Anda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0890 seconds (0.1#10.140)