Ageless Makeup Sulap Wajah Jadi Tampak Lebih Muda 20 Tahun

Selasa, 25 Mei 2021 - 17:13 WIB
loading...
Ageless Makeup Sulap Wajah Jadi Tampak Lebih Muda 20 Tahun
Seorang wanita menggunakan teknik rias ageless makeup. Tampak sebelum dan sesudah di-makeup. Foto/Instagram W2Salon
A A A
JAKARTA - Sosok Willy Wahyudi viral karena menciptakan tren Ageless Makeup. Makeup ini bisa membuat perempuan yang terlihat tua menjadi lebih muda 20 tahun sekaligus segar.

Dalam akun Instagramnya, Willy Wahyudi sering memposting hasil Ageless Makeup yang mengagumkan. Laki-laki yang kerap berkolaborasi dengan desainer fashion Sebastian Gunawan dan desainer aksesori Rinaldy A Yunardi itu awalnya membuat dasar makeup yang tepat agar garis senyum, kerutan, serta keriput dapat disamarkan. Base makeup tersebut biasanya berupa foundation, concealer, loose powder, dan bedak padat.



Teknik mixing dan blending menjadi hal yang utama dalam base makeup ini agar tampilan wajah terlihat cantik alami. Selain base makeup, Ageless Makeup juga umumnya menonjolkan eye makeup yang terlihat bold dan dramatis. Willy biasanya menciptakan wing eyeliner yang dibuat tipis dan panjang menyeberangi pelipis.

Riasan bibir dibuat merah dan tipis, yang memberikan kesan sensual. Alis pun dirapikan, diarsir, dan dibentuk sesuai bentuk wajah klien agar terlihat proporsional di wajah.

Ada filosofi di balik pembuatan alis. Jika alis dibuat panjang dan menukik ke bawah, dipercaya rezeki serta keberuntungan akan menurun. Itulah mengapa Willy menciptakan tampilan alis yang tebal dan bold pada kliennya.

Willy menyelipkan tren kecantikan terkini berupa glitter untuk Ageless Makeup. Aksen glitter ditambahkan pada riasan mata yang disapukan eyeshadow white beige dan bibir merah tipis. Klien-klien Willy yang biasanya perempuan berusia 60-an dan 70-an, seketika menjadi perempuan usia 40-an dengan tampilan Ageless Makeup ini.

Soal rambut, rambut klien ditata tidak monoton karena poni dibuat bervariasi, seperti model shaggy dan wavy yang terinspirasi dari gaya rambut '90-an. Teknik ini menghasilkan keseluruhan tampilan yang modern dan segar.



Di masa mudanya, Willy pernah menempuh pendidikan di Akademi Rudi Hadisuwarno, Jakarta. Laki-laki yang membuka bisnis salon sejak 1997 ini kemudian melanjutkan belajar lebih banyak di Jepang, Hongkong, Taiwan, Australia, Prancis, Inggris, dan negara asing lain.

Dengan identitas karakter klasik-modern, Willy kini menjadi salah satu penata rambut dan penata rias terbaik di Indonesia setelah meraih juara 1 di berbagai ajang kompetisi nasional maupun internasional. (Dwi Nur Ratnaningsih)
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1466 seconds (0.1#10.140)