Spot-Spot Terbaik untuk Lihat Super Blood Moon di Jabodetabek Malam Nanti

Rabu, 26 Mei 2021 - 06:30 WIB
loading...
Spot-Spot Terbaik untuk Lihat Super Blood Moon di Jabodetabek Malam Nanti
Foto Ilustrasi/SINDOPhoto
A A A
JAKARTA - Gerhana Bulan Total (GBT) atau fenomena Super Blood Moon akan terjadi pada hari ini, Rabu, 26 Mei 2021. Fenomena istimewa itu pasti menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Disebut sebagai Super Blood Moon, ini merupakan peristiwa di mana bulan berada di jarak terdekatnya ke bumi. Puncak Gerhana Bulan Total akan terjadi pada pukul 18.18.43 WIB atau 19.18.43 WITA atau 20.18.43 WIT dengan jarak 357.464 kilometer dari bumi.



Sementara itu untuk durasi fase total gerhana kali ini yaitu 14 menit 30 detik. Fenomena ini juga aman disaksikan dengan mata telanjang dan tanpa harus menggunakan kacamata khusus gerhana.

Di kawasan Jabodetabek , banyak tempat atau spot terbaik untuk melihat fenomena Super Blood Moon. Lantas, di mana saja spot terbaik itu? Simak daftarnya, seperti dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (26/5).

Pantai Ancol

Spot menarik pertama untuk menyaksikan Gerhana Bulan Total adalah Pantai Ancol, Jakarta. Sebab, pinggir pantai merupakan tempat terbaik untuk melihat fenomena Super Blood Moon ini.

Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) adalah spot yang tak kalah menarik untuk menyaksikan fenomena Super Blood Moon. Tempat ini biasa dijadikan lokasi terbaik di Jakarta untuk mengamati Gerhana Bulan Total.

Situ Babakan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)