Sukses sebagai Pengusaha, Meisita Lomania Jajal Dunia Tarik Suara

Rabu, 26 Mei 2021 - 19:52 WIB
loading...
Sukses sebagai Pengusaha, Meisita Lomania Jajal Dunia Tarik Suara
Nama Meisita Lomania cukup viral di jagat maya usai menyanyikan Walau Habis Terang dari Peterpan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Memulai cover lagu sejak akhir 2019, nama Meisita Lomania cukup viral di jagat maya usai menyanyikan Walau Habis Terang dari Peterpan. Lagu yang Meisita cover itu menjadi backsound salah satu video yang diunggah akun Instagram @srawung_alit, dan kemudian viral di Instagram, TikTok, dan YouTube Meisita menjadi trending.

Baca juga: Ini Transformasi Tubuh Azka Corbuzier, Lebih Kekar dan Berotot

Video itu sendiri menggambarkan kesedihan warga Bali karena selama pandemi pemerintah daerah meniadakan Pawai Ogoh-Ogoh. Namun, sebagian seniman Bali tetap turun ke jalan melakukan Pawai Ogoh-Ogoh dengan menerapkan protokol kesehatan. Banyak yang memuji suara Meisita lembut dan menenangkan, membuat mereka merasa lagu tersebut sangat cocok dengan kondisi Bali saat ini.

"Inilah yang membuat aku memilih konten cover ketimbang vlog untuk YouTubeku. Karena kalau vlog ditontonnya ya saat itu aja, tapi kalau cover aku lebih bisa menemani/menghibur mereka di kala sedih/bosan, hehehe kan yang nemenin saat bahagia udah banyak," ujar Meisita melalui keterangan tertulisnya, Rabu (26/5).

Sejak kecil, Meisita sendiri memang gemar dalam dunia tarik suara. Itu bukan tanpa alasan, pasalnya ibunya adalah seorang penyanyi di TVRI, dan dari ibunya lah Meisita diajarkan menyanyi. Kerap juga Meisita dihinggapi rasa minder, karena di antara ibu, adik dan kakaknya, dia merasa suaranya paling aneh.

Mulanya, Meisita sebenarnya tidak ingin menunjukkan kualitas suaranya, melainkan hanya iseng mengunggah video cover lagu di Instagram sebagai bentuk curahan hatinya.

"Kalau ada lagu yang pas sama suasana hati aku, pasti langsung aku nyanyiin, aku cover dan upload di Istagram aku. Mungkin orang lain meluapkan emosinya lewat bikin status, marah-marah tapi aku dengan bernyanyi," ungkapnya.

Namun, semenjak mendapat banyak masukan dari musisi Ipank Yuniar, Meisita mendapatkan nada dasar yang pas untuk karakter suaranya. Dia pun makin percaya diri untuk mengembangkan kemampunnya di bidang musik.

Ipank Yuniar mengungkapkan jika suara Meisita sebenarnya tidak aneh, dan memiliki karakter suaranya sendiri. "Yang tidak bisa diabaikan dari cara Meisita bernyanyi adalah bagaimana penghayatan dan penjiwaan setiap lagu yang dia bawakan, suara bisa saja diedit namun penjiwaan tidak," tutur Ipank.

Dalam waktu dekat ini, Meisita akan mencoba merilis lima single miliknya sendiri. Single tersebut akan dia jadikan soundtrack webseries garapannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)