Ifan Seventeen dan Citra Monica Gelar Ritual Betangas Jelang Menikah

Jum'at, 28 Mei 2021 - 09:49 WIB
loading...
Ifan Seventeen dan Citra Monica Gelar Ritual Betangas Jelang Menikah
Ifan Seventeen dan Citra Monica Gelar Ritual Betangas Jelang Menikah. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Ifan Seventeen dan Citra Monica menggelar ritual betangas jelang menikah. Ifan dan Citra dijadwalkan menikah pada Sabtu (29/5) di hotel mewah kawasan Jakarta.

Betangas atau mandi uap merupakan ritual adat Melayu. Melalui Instagram pribadinya, pria 38 tahun itu tampak membagikan potret saat dirinya mengikuti ritual tersebut.

"Betangas itu kaya prosesi untuk calon pengantin adat melayu sebelum melakukan akad/resepsi," jelas Ifan dikutip Jumat (28/5).

Dalam postingannya, Ifan awalnya terlihat berdiri dengan dada telanjang sambil memegangi tikar bambu. Namun, pada foto berikutnya pelantun Kemarin ini terlihat berada di dalam tikar bambu yang melilit tubuhnya dengan posisi berjongkok sambil mengaduk panci berisi air rebusan rempah-rempah.


Sama seperti proses sauna, Ifan mengaku bahwa tubuhnya basah dengan keringat. Namun dari prosesi betangas, terdapat manfaat yang cukup besar bagi calon pengantin, yakni untuk mengurangi bau badan.

"Jadi tadi malam aku masuk kedalam tikar yang digulung, di dalamnya udah ada panci berisi air rempah-rempah, trus dikekep di dalamnya," kata Ifan.

"Aku duduk di dalem ngaduk2 panci sampe keringetan full! Kurang lebih kaya sauna sih sebenernya, cuma in a traditional way," tambahnya.

Sementara itu, Citra Monica juga ikut melakukan prosesi betangas di kediamannya. Hal tersebut bahkan terlihat dari postingan Instagram Story saat dirinya tengah mengaduk-aduk panci berisi rebusan rempah-rempah.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1971 seconds (0.1#10.140)