Masih Butuh Nafkah untuk Anak, Alasan Ummi Pipik Rahasiakan Poligami Uje

Jum'at, 28 Mei 2021 - 14:48 WIB
loading...
Masih Butuh Nafkah untuk Anak, Alasan Ummi Pipik Rahasiakan Poligami Uje
Masih Butuh Nafkah untuk Anak, Alasan Ummi Pipik Rahasiakan Poligami Uje. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Masih membutuhkan nafkah untuk anak-anaknya menjadi alasan Ummi Pipik merahasiakan poligami sang suami, almarhum Ustadz Jefri Al Buchori alias Uje . Jika Uje ditinggalkan jamaah, Ummi Pipik khawatir akan berdampak pada ekonomi kelurganya.

"Secara tidak langsung saya menghentikan rezeki beliau. Padahal saya masih butuh nafkah beliau karena anak-anak saya masih kecil saat itu," jelas Ummi Pipik dikutip dari postingan Instagaram Story, Jumat (28/5).

"Saya ingin umat fokus saja dengan dakwah almarhum. Saya tidak mau umat kecewa dengan poligami beliau lalu membully atau meninggalkan beliau," sambungnya.


Di sisi lain, Ummi Pipik menilai jamaah lebih membutuhkan dakwah Uje dibandingkan soal kehidupan pribadinya. Hal tersebut yang membuat ibu kandung Adiba Khanza dan Abidzar Al Ghifari ini akhirnya memilih menyimpan rapat poligami yang dilakukan suaminya.

"Bagi saya, saat itu nggak perlu orang tau kehidupan rumah tangga beliau, fokus saja dengan dakwah beliau dan nama baik beliau," kata perempuan yang menjadi cover girl majalah remaja pada 1995-1997 ini.

Saat ini, pemilik nama asli Pipik Dian Irawati Popon itu memutuskan untuk fokus pada anak Uje dari istri lainnya.


"Kebayang nggak seandainya kehidupan adik kamu di luar sana terlantar? Ekonominya nggak terurus? kita zalim. Dia juga yatim, kamu juga yatim," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2379 seconds (0.1#10.140)