Giring Ganesha Rilis Single 'Burung Gereja', Lagu Ciptaan Dul Jaelani di Usia 16 Tahun

Jum'at, 28 Mei 2021 - 17:32 WIB
loading...
Giring Ganesha Rilis Single Burung Gereja, Lagu Ciptaan Dul Jaelani di Usia 16 Tahun
Giring Ganesha dan Dul Jaelani di acara peluncuran single Burung Gereja. Foto/ Thomas Manggala
A A A
JAKARTA - Musisi Giring Ganesha kembali menelurkan single berjudul 'Burung Gereja'. Lewat single ini, Giring dan Dul Jaelani berharap bisa menyebarkan pesan damai dan kesejukan di tengah kondisi saat ini.Para penggemar sebenarnya telah lama mengetahui keberadaan lagu ini.

Lagu karya dari Dul Jaelani ini berjudul 'Burung Gereja', yang dibawakan oleh Giring Ganesha bersamanya. Giring mengaku senang bisa diajak kerjasama untuk membawakan karya lagu yang ditulis Dul 5 tahun lalu yang bisa dikatakan menyebarkan pesan positif yang memberikan kesejukan di tengah kondisi saat ini

“Lagu ini sangat spesial, lagu ini Dul ciptakan saat berumur 16 tahun, saat dia lagi jatuh cinta dengan seorang wanita. Saya bersyukur diberi kepercayaan untuk membawakan lagu ini.” ujar Giring Ganesha dalam pesan tertulis yang diberikan kepada SINDOnews.com, Jumat (28/5).

Sebagai pencipta lagu, Dul Jaelani mengungkapkan di tengah kondisi pandemi Corona, Dul Jaelani sibuk menggarap karya lagu yang diciptakan olehnya sejak 2016 berjudul Burung Gereja. Menggandeng Pay ex SLANK untuk mengaransemen ulang dan Dul mempersiapkan lagu tersebut untuk dinyanyikan bersama Giring Ganesha.

Baca Juga : Masih Butuh Nafkah untuk Anak, Alasan Ummi Pipik Rahasiakan Poligami Uje

Dul menjelaskan bahwa lagu ini bercerita tentang sosok yang mencintai seseorang dengan begitu dalamnya sehingga kedalaman cintanya ingin diketahui oleh orang yang dicintainya dan dia tak bisa hidup tanpa orang yang dicintainya karena dia membutuhkannya sehingga lagu ini sifatnya universal, dapat ditujukkan untuk kekasih, orang tua, teman, sahabat, pacar dan lainnya. Dul bercerita tentang awal kerjasama dengan Giring dalam lagu ini dan lantas Lantas mengapa Dul Jaelani memilih Giring Ganesha?

“Waktu di konser Padi Reborn kebetulan aku sebagai bintang tamu dan disitu juga ada Kak Giring. Terus aku dengar kabar bahwa Kak Giring lagi nyari lagu. Lalu aku samperin, dan aku tawarkan beberapa lagu. Pas dengar lagu Burung Gereja ini, Kak Giring langsung suka. Terus besoknya kita janjian di rumahku. Aku kasih lagu ini dan Alhamdulillah Kak Giring mau.” Kenangnya ketika mengajak Giring untuk berkolaborasi.

"Aku tahan sampai sekarang karena satu aku nggak bisa nyanyi nya terus menurut aku lagu itu, lagu yang sangat bagus untuk aku pribadi, apa ya ibaratnya peluru yang jitu membutuhkan senjata yang jitu juga, sekarang aku udah menemukan senjatanya, pelurunya udah ada senjatanya udah siap,"katanya menambahkan.

Putra bungsu dari Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu menceritakan, lagu Burung Gereja yang memiliki makna dalam itu awalnya ingin diberikan pada Dewa 19. Namun karena adanya hambatan hingga kini tidak terlaksana. Alhasil, kekasih Tissa Biani ini pun memutuskan untuk menggarap sendiri sebagai lagu miliknya

“Lagu ini sudah ada dari tahun 2016. Awalnya ingin aku nyanyikan sendiri. Cuma aku ngerasa lebih enak orang lain yang menyanyikannya. Lalu aku mau kasih ke Dewa 19 dan mereka sudah oke tinggal rekaman. Tapi aku pikir kapan aku bisa lepas dari bayang-bayang Ayah (Ahmad Dhani) kalau aku kasih ke Dewa 19. Jadi aku memutuskan untuk kasih lagu ini ke Kak Giring.” jelas Dul.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3716 seconds (11.97#12.26)