Hadapi Berdua, Ambyar Namun Tetap Ceria Versi Tiara Andini

loading...
Hadapi Berdua, Ambyar Namun Tetap Ceria Versi Tiara Andini
Tiara Andini. Foto/MNC Media
JAKARTA - Siapa yang tak sabar menunggu karya Terbaru Tiara Andini , Runner up Indonesian Idol X? Dara cantik asal Jawa Timur ini kembali mewarnai industri musik Indonesia dengan karya terbarunya “Hadapi Berdua”.

Single “Hadapi Berdua”merupakan hasil kerjasama Tiara Andini bersama dengan trio pencetak hits kekinian, Laleilmanino . Sebuah lagu pop dance yang ceria dengan bercerita tentang kisah cinta.

“Jadi lagunya ini menceritakan cewek dan cowok yang sedang menjalani hubungan cinta, tapi dalam perjalanannya ada beberapa yang tidak mendukung mereka. Walau begitu mereka tetap berjuang dan berusaha untuk tetap menghadapinya berdua bersama-sama. Intinya mereka tetap fight bareng-bareng sih,” ujar Tiara Andini menceritakan tentang single “Hadapi Berdua”.

Baca Juga : Giring Ganesha Rilis Single 'Burung Gereja', Lagu Ciptaan Dul Jaelani di Usia 16 Tahun



Sesuai dengan ceritanya, lewat lagu ini Tiara Andini juga ingin menyampaikan pesan bagi semua orang untuk tidak mudah menyerah dalam meraih apa saja yang ingin dicapai, tidak hanya percintaan, tapi hal apapun itu.

“Harapannya sih semoga lagu ini bisa mewakili hati semua masyarakat Indonesia yang sedang mengalami susahnya menjalin hubungan, atau dari sisi apapun, kalian harus tetap semangat,” harapnya.

Berbeda dengan single sebelum-sebelumnya yang lebih menyajikan warna musik pop ballad dengan beat yang pelan nan galau, di lagu “Hadapi Berdua” ini Tiara Andini menawarkan sesuatu yang jarang sekali ia lakukan, pop dance music!

Ya, aransemen di single “Hadapi Berdua” memberikan warna baru yang lebih colourful dan menyenangkan untuk sebuah karya dari Tiara Andini, lebih groovy dengan nuansa pop yang ceria.

“Sebenarnya ini cerita lagunya kan sedih tapi aku mau vibes yang positif dan ceria gitu. Jadinya aku tambahin dance juga, bahkan hampir full dance sih kalo bisa dibilang, makanya aku excited banget sama lagu ini, karena kan lagu aku yang slow tempo juga udah banyak,” ujar Tiara Andini yang pernah meraih penghargaan “Best New Asian Artist Indonesia” dalam ajang Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2020.

Ada hal menarik dan unik dari proses pengerjaan single “Hadapi Berdua” ini. Pertama, saat proses workshop Tiara Andini dibuat terkagum dengan Laleilmanino saat menyampaikan cerita lalu dalam hitungan satu jam, lagunya sudah jadi.



Berikutnya dalam proses produksi video music, dimana Tiara Andini merasakan tantangan untuk melakukan gerakan koreografi dance yang sangat banyak, yang tentunya membutuhkan usaha lebih untuk melakukannya.

Baca Juga : Melly Goeslaw Ciptakan Lagu untuk Dukung Anak-Anak Palestina

“Jadi ya pas proses workshop sama kak Laleilmanino aku cuma cerita beberapa menit ke mereka terus sejam udah jadi lagunya. Pas proses rekaman jadi makin matang. Terus juga pas video klipnya juga seru, latian dance juga sama koreografernya, gerakannya lumayan deh, udah gitu latian pas puasa jadi tantangan sendiri aja buat aku,” cerita Tiara Andini.

Makin penasaran kan sama single “Hadapi Berdua”? Langsung aja kalian dengerin di semua platform layanan musik digital. Jadikan playlist, dengarin setiap hari, dan jangan lupa cover dance-nya!
(wur)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top