Rayakan 21 Tahun Berkarir, Andien Rilis Selamat Jalan Kekasihku

Sabtu, 29 Mei 2021 - 21:30 WIB
loading...
Rayakan 21 Tahun Berkarir, Andien Rilis Selamat Jalan Kekasihku
Rayakan 21 Tahun Berkarir, Andien Rilis Selamat Jalan Kekasihku. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Penyanyi Andien merilis lagu baru berjudul Selamat Jalan Kekasihku. Lagu ciptaan almarhum Elfa Secioria ini sebelumnya pernah dibawakan Andien pada tahun 1999 di Shanghai Music Competition.

Selamat Jalan Kekasihku diaransemen ulang oleh Ifa Fachir. Lagu ini juga menjadi perayaan 21 tahun Andien berkarya di belantika musik Indonesia.

"Aku banyak mengucap terima kasih karena proses yang bisa membuat aku bertahan sampai saat ini. Kenangan almarhum Elfa Secioria yang bisa menguatkan aku. Lagu ini lagu warisan yang belum pernah direkam," kata Andien di Flix Cinema Ashta District 8 kawasan Sudirman, Jakarta, Jumat (28/5).

Putri pasangan Didiek Hariadi dan Henny Sri Hardini ini mengungkapkan perjalanan 21 tahun berkarya dipenuhi oleh suka dan duka. Hal tersebut menjadi pengingat Andien untuk bersyukur dan berterima kasih kepada semua orang yang mendukung perjalanan karirnya.


“21 tahun sudah berkarya dan aku tetap ada di industri musik ini, tandanya berarti ada sebuah faktor x yang harus aku syukuri bahwa masih diizinkan tidak hanya sekedar buat karya tapi juga mengeksplor," jelas Andien.

"Itu sesuatu privilege banget. Aku merasa di 21 tahun ini ingin terima kasih kepada pihak yang menjadikan aku seorang aku di awal karir dan nggak lain dan nggak bukan almarhum Elfa Secioria,” sambungnya.

Istri Irfan Ippe Wahyudi ini mengungkapkan Elfa Secioria dulu menciptakan Selamat Jalan Kekasihku untuk sahabat kakaknya yang meninggal karena kecelakaan pesawat. Karenanya, lagu ini tersa sangat emosional.

"Jadi aku merasa lagu Selamat Jalan Kekasihku ini seperti warisan untuk aku nyanyikan dan kalo gak dinyanyikan dan didokumentasikan sekarang, selamanya nggak akan pernah ada di dalam sejarah arsip musik Indonesia,” ungkap ibu dua anak itu.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2098 seconds (0.1#10.140)