Tunjukan Eksistensi di Tengah Pandemi Covid-19, Ungu Rilis Single Setelah Kau Pergi

Sabtu, 29 Mei 2021 - 17:00 WIB
loading...
Tunjukan Eksistensi di Tengah Pandemi Covid-19, Ungu Rilis Single Setelah Kau Pergi
Tunjukan Eksistensi di Tengah Pandemi Covid-19, Ungu Rilis Single Setelah Kau Pergi. Foto/dok resmi.
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 tak mempengaruhi Ungu . Bahkan, grup band ini semakin menunjukkan eksistensinya dengan merilis single baru berjudul Setelah Kau Pergi.

Setelah Kau Pergi merupakan lagu dari album terbaru Ungu. Lirik lagu ini ditulis Enda sekitar 10 tahun lalu dan menceritakan seseorang yang gagal move on dari mantan kekasih yang membuatnya mengalami kesulitan dalam mencintai orang baru.

Enda tidak membutuhkan waktu lama saat menulis lirik Setelah Kau Pergi. Tak sampai berjam-jam, Enda mampu menciptakan kata-kata yang mudah diingat oleh banyak orang. Proses rekaman lagu juga tidak berlangsung lama.


"Lagu ini Ungu banget. Dulu, lagu ini saya buat versi saya. Sekarang, diaransemen ulang oleh Ungu," kata Enda dalam keterangan tertulis, Sabtu (29/5).

Menurut Enda, proses rekaman tidak sampai seharian dan para personel sudah melakukan workshop terlebih dulu. "Meski rekaman saat pandemi, kami patuh pada protokol kesehatan. Setiap masuk ke studio rekaman, kami lebih dulu tes swab," jelas Enda.

Sementara itu, band yang digawangi Pasha (vokal), Enda, Oncy (gitar), Makki (bass), dan Rowman (drum) ini mempercayakan video klip pada sutradara Upie Guava.


"Pesan liriknya kuat dan mendalam. Lagu ini ungkapan seseorang atas kepergian orang yang dicintai. Kami ingin orang-orang tahu bahwa berkarya itu tidak mengenal batas. Kami berlima di Ungu cinta bermusik," ujar Pasha.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2272 seconds (0.1#10.140)