Penilaian Juri 2:1 untuk Pempeknya, Pipit Gagal Masuk Galeri MasterChef Indonesia Season 8

Minggu, 30 Mei 2021 - 21:21 WIB
loading...
Penilaian Juri 2:1 untuk Pempeknya, Pipit Gagal Masuk Galeri MasterChef Indonesia Season 8
Tiga juri MasterChef Indonesia. Foto/IG @masterchefina
A A A
JAKARTA - Pipit, salah satu kontestan MasterChef Indonesia (MCI) Season 8 gagal masuk ke Galeri MCI. Ia dinyatakan tak bisa lanjut setelah memasak pempek.

Sebetulnya bukan gara-gara memasak pempek yang membuat Pipit gagal masuk Galeri MCI. Melainkan karena ada kesalahan yang dilakukan kontestan ini saat mengolah pempeknya. Chef Juna yang merupakan penggemar pempek menyatakan, akan langsung tahu jika kesalahan itu terjadi.

Baca Juga: Piawai Jelaskan Sejarah Ayam Taliwang, Peserta MasterChef Indonesia Season 8 Ini Dipuji Netizen

Pipit sendiri merupakan ibu rumah tangga berusia 40 tahun. Pipit memilih menyajikan pempek untuk ketiga juri MCI Season 8 dengan alasan mempunyai usaha pempek.

Sebelumnya Chef Juna sudah mengingatkan bahwa dirinya adalah penyuka pempek. Jadi, ketika ditemukan kesalahan sedikit saja, akibatnya bisa fatal.

"Saya penggemar pempek. Kamu punya kesalahan sedikit itu bisa terlihat," ujar Chef Juna.



Meski demikian, Pipit bersikeras menyajikan pempek kepada Chef Juna, Chef Renatta, dan Chef Arnold selaku juri MCI. Pipit juga meyakinkan mereka bahwa pempeknya sangat enak karena dibuat tanpa bahan pengawet dan memakai gula aren pilihan.

Setelah disajikan, para juri ini menemukan beberapa kesalahan pada pempek yang dibuat Pipit. Mulai tekstur, kekentalan cuka, hingga rasa yang dihasilkan dari makanan asal Palembang tersebut.

Alhasil, Chef Arnold dan Chef Renatta kompak mengatakan 'No', yang berarti Pipit tidak bisa lolos ke galeri MasterChef Indonesia Season 8. Sementara hanya Chef Juna yang mengatakan 'Yes' untuk Pipit.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2410 seconds (10.177#12.26)