Menciptakan Mini Gym di Rumah, Yuk Olahraga!

Senin, 31 Mei 2021 - 01:55 WIB
loading...
Menciptakan Mini Gym di Rumah, Yuk Olahraga!
Foto Ilustrasi/Mansionglobal.com
A A A
JAKARTA - Di tengah pandemi, berolahraga rutin sepertinya harus menjadi kebiasaan baru demi hidup yang lebih sehat dan berkualitas. Saat ini, orang-orang bisa berolahraga dari rumah dengan home workout equipment yang variatif ala gym versi mini.

Menurut Category Manager Blibli.com Elsa Maria Pattie, menjalani hidup sehat bisa dilakukan dari rumah. Apalagi sekarang sudah hadir berbagai peralatan dan produk olahraga masa kini yang dirancang dengan bahan yang lebih ringan dan minimalis.



“Produk ini mudah disimpan saat tidak digunakan. Harga peralatan dan produk tersebut juga sangat bervariasi,” ujar Elsa melalui siaran resminya, Minggu (30/5).

Dengan ragam pilihan produk dan peralatan olahraga itu, orang-orang bahkan bisa membuat mini-gym di rumah sendiri. Berikut adalah inspirasi untuk memulai olahraga dari rumah.

Berjalan untuk Pelihara Kesehatan Jantung

Berjalan selama minimal 30 menit tiap hari adalah kebiasaan baik untuk meningkatkan kesehatan jantung. Sayang, tidak semua orang bisa melakukannya akibat minimnya outdoor area dan kondisi pandemi yang mengharuskan physical distancing. Walking pad bisa menjadi solusi olahraga dari rumah dengan speed range yang disesuaikan.

Perkuat Otot dengan Gowes di Rumah

Bagi yang memiliki berat badan berlebih, bersepeda bisa menjadi olahraga rutin karena tidak terlalu memberi tekanan pada persendian tubuh. Sepeda statis adalah jawabannya. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, orang bisa memperkuat otot dengan gowes dari rumah. Berolahraga dengan sepeda statis ini juga bisa diterapkan pada usia lanjut karena minim risiko.

Bakar Kalori dengan Melompat
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2517 seconds (0.1#10.140)