Murah Meriah Kulineran sambil Wisata Alam di Warung Tengah Sawah Kampung Loji Bogor

Selasa, 01 Juni 2021 - 17:07 WIB
loading...
Murah Meriah Kulineran sambil Wisata Alam di Warung Tengah Sawah Kampung Loji Bogor
Lokasi destinasi wisata kuliner Waroeng SaeNur, Bogor, berada di tengah hamparan persawahan. Foto-Foto/MPI/Haryudi
A A A
BOGOR - Bogor menyimpan banyak objek wisata alam, tanpa kecuali kulinernya. Maka itu, bagi warga Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi yang kebetulan berkunjung ke Bogor, tidak ada salahnya singgah ke Waroeng SaeNur yang terletak di Kampung Loji, Desa Cibadak, Sukamakmur.

Akan sangat rugi jika tidak menjajal destinasi wisata kuliner Waroeng SaeNur. Lokasinya persis berada di tengah hamparan persawahan. Dilengkapi penataan interior yang elegan serta eksotik sehingga memiliki ciri khas tersendiri.



Resto ini harus berada pada urutan paling atas dalam daftar tujuan wisata kuliner . Lokasinya persis di pinggir Jalan Raya Cibadak, jika dari pusat pemerintah Kabupaten Bogor, jaraknya kurang lebih 33 Km. Seandainya ditempuh menggunakan sepeda motor, bisa ditempuh sekitar 1 jam.

Murah Meriah Kulineran sambil Wisata Alam di Warung Tengah Sawah Kampung Loji Bogor


Nama SaeNur merupakan singkatan dari pemilik restonya, yakni Saepulloh dan Nurjanah. Lokasi resto ini terbilang unik, sebab berada di dataran paling atas di tengah hamparan sawah. Undakan pematang sawah terlihat jelas jika berada di dalam Waroeng SaeNur.

Tidak hanya areal pesawahan, setiap mata pengunjung akan dimanjakan oleh kehadiran dua bukit yang mengapit Waroeng SaeNur dengan latar belakang gunung. Hamparan padi berwarna hijau khas pedesaan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Tidak hanya itu, di resto tengah sawah juga menyediakan fasilitas berkuda.

"Harganya murah meriah ya. Jadi sambil menunggu pesanan, pengunjung bisa menjajal menunggang kuda. Tenang, tarifnya cukup bersahabat. Untuk dewasa hanya Rp40.000, sedangkan anak-anak Rp30.000," ungkap Iwan, warga Bogor.

"Pengunjung bisa berkeliling sejauh 400 meter, merasakan sensasi lain di Waroeng SaeNur," lanjutnya.



Menu yang paling direkomendasikan di warung ini adalah sop iga, sop duren, dan nasi bakar ayam suwir. Sop iga dibanderol Rp32.000, sop duren Rp23.000, dan nasi bakar ayam suwir Rp12.000.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2672 seconds (0.1#10.140)