Cari Inspirasi Memasak? Coba Saksikan 5 Anime Ini

Rabu, 02 Juni 2021 - 07:17 WIB
loading...
Cari Inspirasi Memasak? Coba Saksikan 5 Anime Ini
Tidak sedikit media yang menampilkan cerita menarik seputar dunia kuliner, termasuk animasi Jepang alias anime. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Masak-memasak adalah skill universal yang diketahui hampir semua orang. Beberapa orang mempelajari keterampilan memasak secukupnya untuk bisa menghemat pengeluaran dan bertahan hidup. Namun, beberapa juga ada yang belajar lebih jauh dan menjadikan kegiatan memasak sebagai sebuah hobi.

Baca juga: Kenapa Karyawan Lebih Mudah Sakit di Masa Pandemi? Begini Penjelasannya

Tidak sedikit media yang menampilkan cerita menarik seputar dunia kuliner, termasuk animasi Jepang alias anime . Bagi yang suka memasak dan cinta makanan, berikut lima anime yang perlu dicicipi.

1. Cooking Master Boy (Chuuka Ichiban!)

Anime 1997 ini sempat tayang di Indonesia pada 2000-an. Cooking Master Boy bercerita tentang Liu Mao Hsing, seorang lelaki yang bermimpi menjadi koki terhebat di era Perang Memasak Tiongkok pada abad ke-19. Dia menjelajahi seluruh penjuru negeri untuk mempelajari berbagai teknik memasak dan menguasai semuanya. Bagi yang suka cerita petualangan dan gaya animasi klasik, Cooking Master Boy adalah pilihan yang cocok.

2. Toriko

Setelah perang yang terjadi selama seabad, makanan menjadi hal yang penting bagi penghuni dunia fiktif anime ini. Tokoh utama cerita, Toriko, adalah seorang pemburu gourmet yang bertualang mencari bahan makanan terenak dan terunik. Didampingi Komatsu, rekannya yang merupakan seorang koki, Toriko seringkali bertarung membasmi monster raksasa yang nantinya dia jadikan bahan utama masakannya. Meski fiktif dan penuh pertarungan ala anime bergenre aksi, Toriko adalah sebuah cerita tentang masak-memasak yang unik dan patut dicoba.

3. Bartender

Meski bukan tentang memasak, anime Bartender memiliki jiwa yang sama dengan anime lain di daftar ini: koneksi antar-manusia melalui indera pengecap. Sebagai seorang bartender, Ryuu Sakakura adalah pendengar yang baik. Selain itu, dia juga mampu membuat minuman yang selalu cocok dengan selera pelanggannya. Bernuansa santai dan jauh dari aksi yang over-the-top, Bartender adalah anime yang bisa dinikmati kala jenuh dengan keseharian yang padat.

4. Cooking Papa
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3584 seconds (0.1#10.140)