Kenapa Karyawan Lebih Mudah Sakit di Masa Pandemi? Begini Penjelasannya

Selasa, 01 Juni 2021 - 21:01 WIB
loading...
Kenapa Karyawan Lebih Mudah Sakit di Masa Pandemi? Begini Penjelasannya
Meski terlihat masuk akal, namun pernyataan tersebut tampaknya kurang pantas jika diterapkan pada masa pandemi Covid-19. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Masyarakat Tanah Air baru-baru ini dihebohkan dengan unggahan video yang menyebut bahwa karyawan yang sering izin sakit di masa pandemi disebut hanya ingin menyabotase bisnis.

Baca juga: Ini Warna Favorit Para KPopers dan Cuma di The F Thing!

Unggahan video singkat itu di-repost akun Twitter @taktekbum dari akun TikTok @tommcifle pada Senin, 31 Mei 2021.

Tentunya video tersebut menjadi viral dan menyita berbagai komentar dari masyarakat yang melihatnya. Meski terlihat masuk akal, namun pernyataan tersebut tampaknya kurang pantas jika diterapkan pada masa pandemi Covid-19.

Lantas apakah wajar jika seseorang sering sakit pada masa pandemi?

Menjawab hal tersebut, Influencer Kesehatan sekaligus Dokter Relawan Covid-19, dr. Muhamad Fajri Adda'i mengatakan bahwa seseorang sering sakit di masa pandemi adalah hal yang sangat wajar. Sebab kuman terdapat di mana-mana. Oleh sebab itu masyarakat diimbau harus waspada terhadap kondisi tersebut.

"Wajar karena kuman ada di mana-mana. Itulah kenapa harus waspada. Jadi bagaimana kita bisa mencerdaskan masyarakat di manapun itu supaya dapat beradaptasi dengan baik. Karyawan memang mudah jatuh sakit di masa pandemi ini, tapi balik lagi ke behavior masyarakatnya," terang dr. Fajri saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Selasa (1/6).

Meski kondisi pandemi yang membuat seseorang mudah jatuh sakit, namun pemilik usaha atau perusahaan juga harus memiliki sistem kerja baru untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan terhadap aturan yang berlaku.

Baca juga: Inul Daratista Sebut Pernikahan Lesti dan Rizky Billar Bakal Berlangsung Tahun Ini

"Makanya jalan keluarnya adalah manajemen harus membuat sistem yang baik supaya orang tidak memanfaatkan perizinan itu," ucapnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1404 seconds (0.1#10.140)