6 Tips Aman Naik Pesawat Ala Mister Aladin

loading...
6 Tips Aman Naik Pesawat Ala Mister Aladin
Obat-obatan adalah salah satu perlengkapan yang wajib dibawa saat traveling di masa pandemi. Foto/Istimewa
JAKARTA - Tertarik untuk liburan ke 5 destinasi prioritas atau bekerja dari Bali atau Yogyakarta? Pastikan Anda menyiapkan diri Anda sebelum berangkat. Bagi Anda yang memilih naik pesawat, tips berikut ini dapat membantu Anda tetap sehat saat traveling di masa pandemi.

Pemerintah menyiapkan langkah untuk memulihkan kondisi sektor pariwisata. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno seperti dikutip Okezone (9/3/2021) mengatakan, langkah pertama adalah mendorong jumlah kunjungan wisatawan domestik sebagai tahap awal kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif.

1. Masker Dobel Lebih Baik
Kabin pesawat adalah ruang tertutup dengan sirkulasi udara yang berputar di situ-situ saja. Anda pun akan kesulitan menjaga jarak secara maksimal dengan penumpang lain karena terbatasnya ruangan. Oleh karena itu, bekali diri dengan masker berlapis selama penerbangan. Jika selama ini Anda hanya memakai satu lapis masker kain yang bisa dicuci berulang kali, tidak ada salahnya menambah perlindungan dengan mengenakan masker medis di bagian dalam, lalu lapisi dengan masker kain. Jika masih ingin lebih aman, Anda bisa menambahkan face shield.

Baca Juga : Sandiaga Uno Bakal Gelar Virtual Food Expo Indonesia-New Zealand Untuk Bangkitkan Parekraf Nasional



2. Makan Sebelum Berangkat ke Bandara
Selama masa pandemi, banyak maskapai menghilangkan menu makan dari penerbangan mereka. Ini dilakukan untuk meminimalisasi kemungkinan penumpang membuka masker selama penerbangan. Anda bisa menyiasati kondisi ini dengan makan yang cukup terlebih dahulu sebelum berangkat ke bandara. Cara ini bisa membantu Anda tetap kenyang selama penerbangan.

3. Bawa Vitamin dan Suplemen Anda
Tidak dapat dipungkiri, perjalanan akan menguras energi Anda. Pastikan Anda membawa vitamin atau suplemen tambahan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Konsumsilah secara rutin sebelum keberaengkatan, selama di destinasi tujuan, hingga kembali ke rumah untuk perlindungan lebih baik.

4. Bawa Tisu Basah Beralkohol dalam Bagasi Kabin Anda
Hand sanitizer adalah barang wajib banyak orang di masa pandemi. Namun, membawa botol berisi cairan ke dalam kabin pesawat seringkali tidak diperbolehkan. Anda bisa mengganti cairan hand sanitizer dengan tisu basah beralkohol. Gunakan tisu untuk mengelap pegangan kursi, meja di depan dan tangan Anda. Lakukan sesering mungkin, terutama setelah menyentuh permukaan di sekitar atau sebelum menyentuh wajah Anda.

5. Pastikan Anda Terbang dalam Kondisi Fit
Inilah tips terpenting yang perlu dijalankan secara sadar. Sebelum berangkat, Anda wajib melakukan tes COVID-19 terlebih dahulu dan mengantongi hasil tes negatif. Tidak hanya bebas virus Corona, Anda juga harus menjaga kebugaran tubuh dengan makan bergizi, istirahat cukup, dan berolahraga sebelum berangkat. Jika Anda pergi dalam kondisi fit, Anda dan orang lain sama-sama diuntungkan.

6. Manfaatkan Promo Tiket Pesawat untuk Liburan Lebih Hemat
Selain menjaga kesehatan fisik, jagalah juga “kesehatan” dompet Anda dengan memanfaatkan promo #DomestikAsyik di Mister Aladin.
Chief Operating Officer Mister Aladin, Nitha Sudewo mengatakan, Mister Aladin mengadakan promo #DomestikAsyik untuk membantu pemerintah memulihkan pariwisata Indonesia sekaligus memfasilitasi masyarakat yang sudah jenuh di rumah saja.

“Seiring dengan berjalannya proses pemberian vaksin kepada masyarakat dan pemulihan sektor pariwisata yang menjadi fokus pemerintah di tahun ini, Mister Aladin bersinergi dengan pemerintah mengadakan rangkaian promo traveling. Promo #DomestikAsyik khusus di bulan Juni ini adalah bentuk nyata dukungan Mister Aladin terhadap program pemerintah,” ujar Nitha Sudewo di Jakarta Jumat (04/06/2021).



Baca Juga : Sandiaga Uno: Benahi Desa Wisata Buka Peluang Usaha dan Lapangan Kerja

Nikmati diskon Rp50.000 untuk semua rute penerbangan domestik untuk
periode terbang kapan saja. Promo ini berlangsung pada tanggal 4 – 15 Juni 2021, jadi pastikan Anda segera mengunjungi halaman https://www.misteraladin.com/promotions/domestikasyik atau download aplikasi Mister Aladin dan pesan penerbangan Anda.
(wur)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top