Tips Aman Anak ke Sekolah di Masa Pandemi Covid-19

loading...
Tips Aman Anak ke Sekolah di Masa Pandemi Covid-19
Orang tua atau wali murid adalah pihak yang paling berperan dalam menghindarkan anak dari infeksi virus corona. / Foto: ilustrasi/dok. SINDOnews
JAKARTA - Bagi orang tua, kesehatan anak tentunya menjadi hal yang utama. Maka wajar jika banyak orang tua yang khawatir bila pembelajaran tatap muka diberlakukan di masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Tingkatkan Kesehatan Jantung dengan Mengonsumsi Omega-3

Menurut hasil penelitian, risiko penularan Covid-19 di kalangan anak-anak lebih rendah dibanding orang dewasa. Walau demikian, risiko itu tetap ada sehingga kita harus senantiasa waspada.

Orang tua atau wali murid adalah pihak yang paling berperan dalam menghindarkan anak dari infeksi virus corona. Berikut ini beberapa tips agar anak aman ke sekolah di masa pandemi seperti dikutip laman Evasari Primaya Hospital.



1. Cek Kesehatan Anak, Tetap di Rumah jika Sakit

Setiap keluarga sebaiknya memiliki kotak obat dan alat pengecekan kesehatan sederhana di rumah. Jika suhu tubuh anak di atas batas, sebaiknya minta izin untuk tetap di rumah. Begitu pula bila ada gejala yang khususnya mengarah ke Covid-19, seperti batuk dan sesak napas. Tinggal di rumah saja dulu hingga suhu tubuh kembali normal dan kondisi anak membaik.

2. Mengajarkan Praktik Kebersihan untuk Anak

Kebanyakan anak memang cenderung sulit menjaga kebersihan. Untuk itu, diperlukan trik agar anak bisa mempraktikkan hidup bersih.

3. Mencuci Tangan
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top