Empat Jenis Sakit Berbeda Ini Tanda Gejala Diabetes Tipe 2

Sabtu, 05 Juni 2021 - 08:00 WIB
loading...
Empat Jenis Sakit Berbeda Ini Tanda Gejala Diabetes Tipe 2
Empat Jenis Sakit Berbeda Ini Tanda Gejala Diabetes Tipe 2. Foto/Express.
A A A
JAKARTA - Empat jenis sakit berbeda menandakan gejala diabetes tipe 2 . Kadar gula darah yang tinggi secara konsisten dapat merusak tubuh dan beberapa tanda peringatan paling akut melibatkan kerusakan saraf.

Neuropati perifer merupakan istilah medis untuk menggambarkan kerusakan gula darah pada sistem saraf perifer. Kondisi ini dapat menyebabkan jenis nyeri yang berbeda.

Dilansir dari Express, Sabtu (4/6) seperti yang dijelaskan Mayo Clinic, sistem saraf tepi mengirimkan informasi dari otak dan sumsum tulang belakang (sistem saraf pusat) ke seluruh tubuh.

Saraf perifer juga mengirimkan informasi sensorik ke sistem saraf pusat. Ketika jaringan ini rusak, seringkali menimbulkan rasa sakit. Banyak orang sering menggambarkan rasa sakit seperti tajam, menusuk, berdenyut dan terbakar.


Perawatan utama untuk neuropati perifer adalah menstabilkan kadar gula darah. Diet memegang kunci untuk mengatur kadar gula darah dan bahkan perubahan diet sederhana dapat membantu.

Menurut Diabetes.co.uk, minum lebih banyak air dapat menurunkan kadar gula darah yang tinggi. Ketika kadar gula darah tinggi, tubuh akan mencoba mengeluarkan kelebihan gula dari darah melalui urin.

"Akibatnya, tubuh Anda akan membutuhkan lebih banyak cairan untuk merehidrasi dirinya sendiri. Minum air dapat membantu tubuh membuang sebagian glukosa dalam darah," jelas situs tersebut.

Penting juga untuk memantau asupan makanan tertentu karena dapat menyebabkan kadar gula darah melonjak.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)