Meghan Markle Melahirkan Anak Kedua Berjenis Kelamin Perempuan

Senin, 07 Juni 2021 - 08:26 WIB
loading...
Meghan Markle Melahirkan Anak Kedua Berjenis Kelamin Perempuan
Meghan Markle Melahirkan Anak Kedua Berjenis Kelamin Perempuan. Foto/BBC.
A A A
LONDON - Meghan Markle melahirkan anak keduanya . Meghan melahirkan pada Jumat (4/6) pagi di sebuah rumah sakit di Santa Barbara, California.

Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut diberi nama Lilibet 'Lili' Diana Mountbatten-Windsor.

“Ratu, Pangeran Wales dan Duchess of Cornwall, serta Duke dan Duchess of Cambridge telah diberitahu (kabar gembira ini) dan mereka senang dengan berita itu,” tulis Istana Buckingham dilansir dari BBC, Senin (7/6).


Menurut pernyataan resminya, kabar Meghan dan bayi mungilnya kini dalam kondisi sehat. Lilibet sendiri lahir pada pukul 11.40 waktu setempat, dengan berat 7 lbs 11 oz.

Putri Meghan dan Pangeran Harry ini adalah cicit ke-11 Ratu Elizabeth II dan berada di urutan kedelapan pewaris takhta. Artinya, Pangeran Andrew, yang lahir di urutan kedua pada tahun 1960, turun ke urutan kesembilan.

Kelak, Lilibet tidak akan berhak menjadi seorang putri atau HRH sampai Ratu meninggal dunia dan Pangeran Charles menjadi raja. Ini sesuai dengan aturan yang ditetapkan lebih dari 100 tahun yang lalu oleh George V.


Seperti diketahui, Pangeran Harry dan Meghan menikah pada Mei 2018 dalam sebuah upacara di Kastil Windsor. Mereka lalu menyambut kelahiran anak pertamanya, Archie Harrison Mountbatten-Windsor, satu tahun kemudian.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1803 seconds (0.1#10.140)