Konsep Pernikahan ala Bangsawan Alternatif Pesta di Masa Pandemi

Selasa, 08 Juni 2021 - 03:30 WIB
loading...
Konsep Pernikahan ala Bangsawan Alternatif Pesta di Masa Pandemi
Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Berbagai tema pesta pernikahan dipilih calon pengantin agar hari bersejarah mereka terus terkenang. Mulai yang unik, tak biasa, sampai mewah sudah sering disajikan. Namun, ada satu tema baru yang muncul dan diklaim satu-satunya di Jakarta.

Tema tersebut adalah menikah ala bangsawan, lengkap dengan kandang kuda dan paviliun yang umumnya ada di rumah para bangsawan di Eropa.



Seperti diketahui, pesta pernikahan di masa pandemi sudah diperbolehkan dengan mengikuti protokol kesehatan. Hanya, menurut salah satu penelitian, risiko terpapar virus corona lebih tinggi saat kita berada di dalam ruangan.

"Kesadaran inilah yang membuat banyak calon pengantin lebih memilih acara di luar ruangan," kata Lenny Maria, Sales dan Marketing Manager The Manor Andara, baru-baru ini.

Untuk itu, Lenny mencoba menawarkan konsep menikah ala bangsawan lengkap dengan paviliun dan kandang kuda alias stable. Kandang kuda yang dimaksud berupa bangunan putih nan estetis dilengkapi area luar yang luas untuk pesta pernikahan luar ruangan.

"Konsepnya di Manor Andara memang manor, artinya kan rumah bangsawan. Di Eropa atau Inggris, rumah bangsawan ada stable dan paviliun, mengacunya ke sana," ujar Lenny.

Stable tersebut baru dibangun saat pandemi. Mereka berharap, setelah dua tahun berdiri, ada pilihan lain bagi calon pengantin untuk merayakan hari bahagia mereka. Terbukti, meski baru dibangun, tempat tersebut sudah diminati.

"Sudah banyak yang melirik. Tamu yang berkunjung tertarik karena desainnya yang berbeda dari tempat lain. Maka kita menyarankan kalau sudah punya tanggal lebih baik segera booking," kata Lenny.



Lenny mengklaim, tempat tersebut satu-satunya di Jakarta yang menawarkan konsep demikian. Namun Lenny juga mengatakan, tempat itu terbuka untuk mengadakan acara selain pesta pernikahan.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2132 seconds (0.1#10.140)