Piyu Padi Miliki Cara Tersendiri untuk Kenang Dendy Mike's

loading...
Piyu Padi Miliki Cara Tersendiri untuk Kenang Dendy Mikes
Single Dissolve merupakan judul sebuah lagu yang diciptakan Piyu Padi dan dinyanyikan Dendy, yang meninggal dunia karena serangan jantung pada 2019. / Foto: ist
JAKARTA - Gitaris grup musik Padi, Satriyo Yudi Wahono atau akrab disapa Piyu mempunyai cara tersendiri untuk mengenang almarhum Dendy Mike's. Dia baru saja merilis single 'Dissolve', sebuah kolaborasinya bersama almarhum yang belum pernah dirilis.

Baca juga: Konsumsi Susu Bisa Jadi Investasi Gizi Cegah Stunting

Sepertu diketahui, Dendy Mulya Pasha atau yang lebih dikenal dengan nama Dendy Mike's merupakan seorang penyanyi yang memulai kariernya di tahun 2000-an bersama band Kunci. Kemudian, pada 2005, Dendy tergabung dalam band Mike's Apartmen.

Single Dissolve sendiri merupakan judul sebuah lagu yang diciptakan Piyu dan dinyanyikan Dendy, yang meninggal dunia karena serangan jantung pada 2019.



"Kita sempat membuat sebuah lagu, yang berjudul Dissolve, namun terhenti di tahun 2014. (Lagu ini) sempat mau dibuat untuk project bersama dengan salah seorang gitaris di Prancis tetapi project itu enggak sempat kita rilis, sampai akhirnya tahun 2019 kemarin, bulan Oktober tanggal 7, Dendy meninggalkan kita untuk selama-lamanya karena serangan jantung," kata Piyu dalam konferensi pers virtual belum lama ini.

Piyu mengatakan, Dissolve memiliki arti larut atau tepatnya moksa, dalam bahasa Jawa. Single ini, bercerita tentang seseorang yang telah menyesal melakukan kesalahan namun setelah itu dia menghilang.

Di tahun 2021, Piyu tiba-tiba teringat akan lagu Dissolve dan berinisatif untuk merilisnya. Setelah berdiskusi dengan pengamat musik, Adib Hidayat, muncullah ide membuat movement untuk mengenang almarhum Dendy Mike's.

"Saya sampai ibaratnya bulu kuduk merinding. Akhirnya saya mixing lagu tersebut, dan saya merasa ada sesuatu yang benar-benar kita sampaikan. Akhirnya minta izin ke Mbak Cempaka selaku istri almarhum untuk merilis ini," ujar Piyu.

Baca juga: Krisdayanti Doakan Kesembuhan Ashanty yang Didiagnosa Batu Ginjal

Bagi Piyu, almarhum Dendy adalah seorang vokalis yang memiliki karakter suara yang menarik minatnya. "Ada karakter yang tidak ditemukan di penyanyi lain, saya menyukai karakter beliau yang membuat saya tergerak berkolaborasi dengan Dendy saat itu," kenangnya.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top