Bersama Chitra Subyakto, Laura Widyatmojo Ajak Anak Muda Peduli Lingkungan

Rabu, 09 Juni 2021 - 11:01 WIB
loading...
Bersama Chitra Subyakto, Laura Widyatmojo Ajak Anak Muda Peduli Lingkungan
Donasi yang dikumpulkan Laura Widyatmojo bersama rekan-rekannya akan disumbangkan ke organisasi yang bergerak di konservasi atau edukasi lingkungan hidup. / Foto: SINDOnews/Wahyu Nugroho
A A A
JAKARTA - Kondisi bumi yang tidak lagi sebaik masa lalu, membuat banyak kaum muda mulai tersadar dan membukakan matanya. Salah satunya pegolf junior Laura Seca Widyatmojo .

Baca juga: Kondisi Kuku Seperti Ini Tanda Pernah Terinfeksi Covid-19

Meski sibuk mengejar prestasinya, gadis kelahiran 12 Mei 2004 itu masih tetap memiliki kepedulian terhadap lingkungan . Baginya, anak muda harus memiliki peran utama dalam membawa perubahan, termasuk mengubah paradigma berpikir masyarakat mengenai sampah di Indonesia.

Laura, yang aktif turnamen golf sejak usia 12 tahun, mulai berperan aktif dalam mengelola sampah. Siswa kelas 11 program IB diploma di SMA British School Jakarta itu tergerak dengan membentuk kelompok Junior Golfers For A Cause.

Dalam komunitas tersebut, Laura bersama rekan-rekannya mengumpulkan donasi dengan melakukan juggling golf ball. Donasi akan disumbangkan ke organisasi yang bergerak di konservasi atau edukasi lingkungan hidup, yaitu Teens Go Green Indonesia.

Bersama Chitra Subyakto, Laura Widyatmojo Ajak Anak Muda Peduli Lingkungan


"Donasi dikumpulkan sejak 25 Maret hingga Mei 2021. Donasi berupa uang akan diserahkan pada komunitas Teens Go Green untuk melakukan kegiatan edukasi lingkungan ke remaja. Total donasi yang terkumpul berjumlah Rp15.100.000," ungkap Laura ketika ditemui usai penyerahan hasil donasi di acara 'Bumi Rumah Kita' di Senayan City, Jakarta, Selasa (8/6).

Menurut Laura, donasi diserahkan kepada komunitas Teens Go Green lantaran organisasi itu memiliki keinginan untuk mengedukasi remaja tentang bahayanya sampah plastik di laut atau perairan.

Dalam penyerahan hasil donasi tersebut, Laura menggandeng salah satu desainer yang juga ikon pemerhati lingkungan, Chitra Subyakto. Pada kesempatan ini, Chitra turut menyampaikan sejumlah pemikirannya terkait masalah sampah.

"Keprihatinan saya berawal saat mengetahui kita ini sudah sampai tingkatan darurat sampah dan penyumbang sampah antara lain adalah tekstil. Menumpuknya limbah tekstil ini antara lain merupakan akibat berkembangnya industri fast fashion," papar Chitra.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0974 seconds (0.1#10.140)